10 lagu favorit dan tag pertama buat temen2

>> Wednesday, March 31, 2010

untuk mempererat tali perblogan kita (uhuk), saya pengen nge-tag ala facebook teman2 blogger buat berbagi cerita. caranya gampang kok. untuk posting kali ini saya mau bagi2 10 lagu yang menjadi "soundtrack" waktu pacaran sampe menikah, lagu yang menjadi kenangan sampe sekarang. plus kenapa lagu tersebut bisa jadi "soundtrack", oke mulai ya :

1. Kite-nya Copeland. aku sama dompe suka banget lagu ini sampai detik ini masih jadi pilihan nomer satu buat kita berdua, lagu ini jadi soundtrack susah senang kita.

2. Ava Adore-nya The Smashing Pumpkins. kita suka lagu ini dan mutusin nanti kalo punya anak cewek bakal dinamain ini dan alhamdulillah kesampean hehe

3. Stronghold My Hand and Skinning Your Heart-nya Screaming Factor. Screaming Factor itu band dari kotaku Malang. favorit, selain personelnya kita semua kenal, bisa dibilang kita berdua gak pacaran kalo dulunya gak ada screaming factor (kayaknya lebay banget yang ini).

4. Alicia Keys (satu album The Diary of Alicia Keys), ini waktu aku pertama pacaran dan dompe tau aku sangat menggilai si Keys ini, belum ada seminggu pacaran dia ngasi aku CD album itu yang edisi delux ada bonus CD isi 4 versi lagu If I Ain't Got You.

5. I'm Yours-nya Jason Mraz, gak ada alesan khusus, tapi emang si Mraz ini keren banget a.k.a te-o-pe be-ge-te. lagunya itu oke, oke yang oke banget itu lo. haha

6. A Box Full Sharp Object-nya The Used, dikenalin ama dompe band ini waktu awal2 pacaran, karena aku suka ngartiin lirik2 lagu jadi kita bedua suka ama lagu ini karena artinya itu

7. Amber-nya 311 (ngemeng2 311, kemaren abis main di jkt huhu), definitely adore this song. oke banget. gak ada alasan khusus si. ini soundtrack tempat nongkrongnya si dompe dulu. jadi sampe sekarang dan sampe kapanpun ini lagu selalu ngingetin dompe ama aku masa2 muda, hayahhh. fyi, dompe make parfum aroma amber loo

8. semua lagunya Dashboard Confessional, si dompe suka, aku suka, soalnya penyanyinya tuh ganteng bin tampan plus suaranya asoy banget. dulu t-shirt DC punya dompe sampe aku minta gara2 suka (gak peduli walo kegedean). fyi, tshirtnya ilanggggg

9. Must've Run All Day-nya Glassjaw, suara mas daryl membuat kita terpesona dan sukeeee banget ama lagu ini plus bandnya ya. lagunya itu bagi aku selalu terngiang2 tiap kali kita marahan wakakakkak

10. Empire State of Mind (Jay-Z feat. Alicia Keys), sering jadi sundtrack kalo kita lagi dikamar, entah emang niat dengerin ato waktu abis mandi, waktu ngobrol2. Jay-Z dan Alicia Keys are just too perfect to duet....ihui

sebenrnya masih yg ke-11,12,13,dst sampe bosen deh karena kita berdua emang hobi menikmati musik. nah post ini aku tag kelima temen blogger yang selalu setia ngeklik-ngeklik kesini ato yang bersedia blognya aku sampahin dengan komen2ku yang tak berharga hehe. here they are :

-teefa mamanya zayyan, tetangga sendiri alias sama2 orang MLG
-nova mommie to be
-mbak icha bundanya zaky
-mbak anthie bubunnya aurel
-deazy, undanya naeema

monggo diterima dan berbagi cerita kayak diatas ya....sip

Read more...

keluarga berencanaku

>> Friday, March 26, 2010

udah hampir 2bulan sejak aku berhenti ngeluarin darah nifas. tapi sampe sekarang masih belum pake yang namanya KB. hehe. there's no special reason. cuman males aja (bukan males aja sih, gak ada kemauan hihi).

waktu masih nifas, ama bidan udah diingetin kalo selesai nifas harus segera KB dan harus "puasa" dulu sebelum KB. kalo puasanya sih aku oke2 aja (waktu itu kan masih kepikiran horor jahit menjahit itu kan). terus keluarga juga menyarankan untuk spiral, karena :
- jangan suntik, kalo menz bakal nggak teratur dan bikin gemuk
- jangan pil, karena ribet dan aku pelupa (apalagi masalah pil obat dkk itu, aku dari kecil always say no to drugs a.k.a gak suka minum obat)
- jangan KB sendiri (baca : harus nyetok alat kontrasepsi), karena bakalan lupa (that's the advice from my mom, she knows me outside in and inside out deh).

tapi karena anaknya yang cantik ini malesnya gak ketulungan, mamaku cuman ngingetin sekali dan gak bakal ungkit2 kalo bukan inisiatifku sendiri. aku ngebayangin spiral itu aku harus dibius (gak tau bius lokal apa gimana). dan karena kata mama there'll be no pain at all (even nothing to feel), aku malah sedikit parno. kan dibius tuh, mana tau aku dikasiin apa ama bidannya. yang ada kepikiran terus.


anyhow, aku tetep bakal pasang spiral. walo hanya Tuhan yang tahu kapan spiral itu akan bersarang ditubuhku. aand for the emergency, sampe detik ini aku masih milih KB sendiri alias gak telat stok alat kontra. hihi


and for my lovely husband, he was quite satisfied with his "terserah kamu (aku) aja" advice. so, there's nothing to fuss.

Read more...

emut-emut jari

>> Tuesday, March 23, 2010

si dompe kemaren agak jutek nih ama mutti.soal kebiasaan ava yang suka ngemut2 jari ama ava yang "udah nggak dipakein sarung tangan". bukan apa-apa sih, tapi si ava emang kalo dia abis bangun tidur ato lagi merasa bete, dia pasti nguwek-nguwek wajahnya ama tangannya. kalo dulu masih bayi (sekarang udah nggak ya?haha) masih dipakein sarung tangan, jadi aman tuh mata ama kulit wajahnya.
kalo sekarang karna udah gak dipakein, jadinya kita selalu was-was. aku tiap 2 hari sekali potongin kukunya si ava, biasanya juga aku kerik dikit biar gak tajem bekas potongan kukunya itu.

pernah si ava hidungnya sampe beret-beret(kecakar) gitu. nah kemaren si dompe sampe agak marah ke aku soalnya si ava heboh nguwek2 wajahnya sampe dia kesakitan gitu. aku bilang "aduh nak, gak boleh sampe gitu donk nguwek2nya" ,si dompe bilang "tuh kan, kenapa gak dipakein sarung tangan aja?" , si ava bilang "ehek ehek..heeeeeeee"

aku bilang , "kan ava udah gede, kalo nanti sarung tangannya diemut2 kan gak enak, aku lupa mau motongin kukunya tadi". si dompe "kenapa coba gak dikasi sarung tangan? kenapa? dia jadi kesakitan gitu, pakein aja". jadilah aku sambil ikutan bete masangin sarung tangan.

si ava tuh sebenernya suka banget emut2 tangan. selama hidupku, selama aku dengar dari mulut yang tua-tua itu, ngemut jari tuh wajar. si dompe tetep gak mau kalo si ava ngemut jarinya.

aku langsung aja nyari artikel yang ngomongin tentang ini. dan disana dibilang, itu wajar banget sampe bayi umur 3 bahkan 7 bulan. karena itu memenuhi kebutuhan si bayi ngemut. dan itu pertanda bayi sehat. malah kalo dipakein sarung tangan, bakal cepet jadi sarangnya bakteri. jadi pemakaian sarung tangan tuh cuman sampe umur 1 bulan aja. aku tunjukin link artikel itu ke si dompe. dia langsung bilang "ya udah, jarkan (biarin)!"...huhuhuuu ditanggepin cuman gitu aja. tapi aku maklum sih, namanya kan ortu baru, jadi wajar kalo kita berdua masih gak tau apa-apa.

kalo yang kukunya belum dipotong itu emang salah si mutti ini ,va! hehe. nanti kalo kamu bobo, pasti aku pangkas kukumu hehe. si dompe juga sampe beliin pacifier, cuman si ava gak begitu suka (baca : belum bisa adaptasi). mau beliin teether juga kayaknya si ava belum gitu sreg megang2.


Read more...

ava dan babies go

>> Thursday, March 11, 2010

vattinya ava, si dompe itu orangnya suka musik banget. walopun gak semua musik ya, dia berusaha suka semua. jadilah di ahli nyari-nyari lagu hehe. dulu koleksi cd musiknya kayak perpustakaan gitu. tapi dasarnya dia orang yang suka bosenan, terbengkalailah cd-cd itu. tapi minat pada musik gak pernah berhenti.

dan setelah punya si ava ini, dompe selalu gak lupa mempersembahkan mp3 alquran, lagu-lagu klasik (pas hamil dan pas udah lahir) sama si ava. dan kemaren itu dia nyari-nyari lagu buat anak-anak, khususnya yang bisa didengerin babies.

mungkin si dompe gak berinisiatif nyari lagunya trio kwek-kwek dan teman2 lainnya itu soalnya dia gak suka ya. dan yang dia suka itu band-band begitulah. jadi si dompe nemu album "babies go". band-band kayak coldplay, the cure, rolling stones (yang si dompe suka) lagu-lagu mereka diubah jadi musik yang bisa didengerin buat bayi gitu.



jadi ada babies go coldplay, babies go U2 , babies go the cure dll. yang sempet dia ambil sih masih beberapa. masih ada yang lain belum sempet dia download.

tarus kemaren malem coba didengerin ke ava, apa dia suka (so far mp3 alquran dan musik klasik dia bisa nerima tuh hehe). dan si ava ternyata (menurut kami) suka ama "babies go" ini. salnya pas dia dengerin sambil digendong, dia jadi kayak 'ndengerin banget'. serius gitu wajahnya , dari yang gerak-gerak heboh gitu dia jadi diem sambil kadang nyengir-nyengir. hehe



baiklah, nanti bakalan diputerin 'babies go' ini lebih sering. karena menurut yang dibaca si dompe, album-album gubahan ini sebelumnya udah melalui penelitian , dan bisa merangsang kerja otak si baby. hmm, not bad kan.


dan covernya itu lo, lucu banget (emak sama bapaknya kebetulan suka juga ama band-band itu). dimana ya nyari kaos putih polos yang seukuran bayi, hehe mo disablon kayak cover itu (ava jadi korban).



Read more...

ava 2 bulan dan imunisasi DPT I

>> Monday, March 08, 2010

tanggal 6 maret kemaren si ava udah 2bulan. alhamdulillah sehat. dan dia punya jadwal imunisasi DPT pertama. karena tanggal 6 tuh hari sabtu plus omanya lagi ribet ama adikku ada seminar dan lain sebagainya, jadilah imunisasinya aku lakukan pas senin tanggal 8 hari ini.

fisik si ava :
oke
lingkar kepala 40 cm
BB 4,5 kg
TB 57 cm
di bibirnya mau sariawan (inilah jawaban dari misteri kenapa ava gak mau mimik di botol)

kata suster nya kalo masih gak mau botol, disendokin aja dulu. hmm. kemaren ava nyoba mimik disendokin malah kesedak. trs katanya dari medela ada cup feeder buat yang gak mau mimik di botol. adanya sih di toko online, apa keburu ya kalo order sekarang. jelasnya barang dateng 3-4hari, trs si ava udah mau mimik di botol lagi. kalo aku sih oke aja belinya, omanya tuh pasti ngomel "halah nanti pasti gak kepake, kamu jangan ngeremehin keahlian mama buat ngurusin bayi ya...bla bla bla". soalnya mama selalu bilang mending dibeliin yang lain aja. hmmmm kita tunggu aja sampe besok.


dan untuk imunisasinya, si ava disuntik di paha yang bikin dia nangis kejer. tapi gak lama, raut mukanya jadi kayak sedih banget. dan katanya imunisasi ini kadang berdampak naiknya suhu badan si kecil .ada yang gak bikin panas sih, cuman 400rb sekali suntik. dan DPT kan harus 3 kali. bangkrut dunk, lagian suster lebih nyuruh aku milih yang biasa, soalnya reaksi panasnya cuman sehari tok, dan itu pun dikasi obat penurun panas. jadi ngapain milih yang mahal (ini berkaitan dengan emaknya yang baru aja ngeliat baju-baju bagus banget buat ava, jadi mending buat beli ini).

mudah2an ava sehat selalu, gak rewel. yah kalopun rewel, yang wajar aja ya sayankkkk.
sebenernya mau upload foto terbarunya. lupa belum di transfer dari kamera. di post selanjutnya aja.

Read more...

kebegoan seorang sintia sebagai ibu

>> Saturday, March 06, 2010

ah hari ini bego banget sih aku ini.
karena aku working mom, jadilah si ava aku perahin ASIku biar dia tetep dapet ASIku waktu aku kerja. dan otomatis dia minum lewat botol dan dot ya. sementara ini aku punya 3 btotl buat si ava mimik ASI. yang satu agak gede, omanya gak suka jadi gak dipakein ke ava. nah yang 2 ini samaan, ukurannya kecil , gak sampe 100 ml. omanya suka, soalnya gak ribet kalo susuin si ava.




nah cceritanya hari ini aku bawa salah satu dari botol yang samaan itu, buat merah ASI di kantor (pake breast pump manual kan kadang hasilnya kurang optimal, jadi aku kadang bawa botol steril buat merah pake tangan). karena keburu, jadi aku ngambil botol si ava yang kecil itu. tanpa praduga apapun.




eh jam 3 sore tiba2 opnya dateng ke kantor. aku pikir ada apa. dan ternyata sia ava, sejak aku berangkat kerja tadi jam setengah 10 (sebelum aku berangkat kerja, dia sealu mimik ASI langsung dari aku) gak mau mimik sampe jam 3 sore ini. gara-garanya dot yang aku bawa itu adalah dot kesayangannya. maksudnya, itu botol pertama yang ava pake. dan yang ada dirumah itu dot yang gak pernah dia pake. dia asing ama dotnya, dan mungkin gara-gara gak dipake jadi itu dot masih kaku (gak lembek kayak yang udah sering dia pake).




kata papaku, dia nangis2 terus gak bisa nyocokin mulut plus lidahnya ama dot itu. jadilah dia sangat rewel. bego gak sih aku, gak sadar sampe bawa dot yang biasa ava pake. jadi kesel ama diri sendiri. bayangin, berarti si ava hampir 6 jam gak keisi cairan, bisa-bisa lemes banget tuh. kasian....dasar mutti bego. maafin mutti ya ava (dan ironisnya, botol plus dot itu gak kepake sama sekali hari ini di kantorku).





bismillah, jangan rewel lagi ya ava, nanti pasti aku cepet2 pulang biar ava langsung mimik dari mutti. oke nak? be a tough girl..muahhh

Read more...

kenapa ava dasha adore?

>> Wednesday, March 03, 2010

"Ava Adore"

It's you that I adore
You'll always be my whore
You'll be the mother to my child
And a child to my heart
We must never be apart
We must never be apart

Lovely girl you're the beauty in my world
Without you there aren't reasons left to find

And I'll pull your crooked teeth
You'll be perfect just like me
You'll be a lover in my bed
And a gun to my head
We must never be apart
We must never be apart

In you I see dirty
In you I count stars
In you I feel so pretty
In you I taste god
In you I feel so hungry
In you I crash cars
We must never be apart

Drinking mercury
To the mystery of all that you should ever seek to find
Lovely girl you're the murder in my world
Dressing coffins for the souls I've left behind
In time
We must never be apart

And you'll always be my whore
Cause you're the one that i adore
And I'll pull your crooked teeth
You'll be perfect just like me
In you I feel so dirty in you I crash cars
In you I feel so pretty in you I taste god
We must never be apart




by the smashing pumpkins




kenapa aku ama dompe ngasi nama si ava, ava dasha adore :

- ava adore jelaslah sudah kita curi dari lagunya smashing pumpkins ini. kedenganrannya so sweet gitu (bagi aku sendiri hehe)
- dilihat dari segi arti sih, ava itu nama cewek yang manis banget. adore juga bagus, bahasa inggris yang artinya kekaguman. kalo kedengerannya maksa ya enggak juga ya, wong bagus kok artinya. dasha sendiri artinya anugrah dari Tuhan.
- dulu pertama kali denger lagu ini (tentu aja tau band ama lagunya dari si dompe), langsung naksir , lagu plus judulnya. waktu masih pacaran awal-awal sebelum kita ngerencanain menikah pun, nama ava adore ini udah sreg di atiku. bagussss hehe
- waktu hamil nama ini kayaka-kayaknya nggak bakal jadi dipake. kita beli buku kumpulan nama, dan ngumpulin nama cewek banyak banget (nemu nama dasha di buku ini). tapi akhirnya jadi juga pake ini yang artinya buku kumpulan nama ini dikit banget perannya. hihi
- alasan terakhir ya karena kita suka smashing pumpkins (baca : aku ikut2an suka karena dompe sering muter lagu2 smashing pumpkins dulu).


Read more...

tentang tindik

>> Tuesday, March 02, 2010

karena si ava cewek, banyak yang nyaranin suruh langsung ditindik. jadi gede nanti gak perlu susah nindik in. takut nanti si ava gak mau kalo tau ditindik itu sakit. jadi pas bayi gini aja ditindik, pasti dia lupa rasa sakitnya kalo udah gede entar. hehe

jadi pas umur seminggu sehabis di akikah, ava ditindik di rs tempat aku ngelahirin. niatnya sih sekalian imunisasi (sesuai jadwal yang disuruh). tapi akhirnya ditindik dulu, imunisasinya seminggu lagi.karena si ava bakalan nangis, aku gak tega. waktu itu aku ke rs nya ama ibu mertua, jadi ibu mertua yang ngeliatin ava ditindik. aku kabur ke apotik nebus vitamin buat pemulihan pasca melahirkanku.

kata ibu mertua sih si ava nangis. terus aku liat, tindikannya yang sebelah kiri ama kanan agak beda. yang sebelah kanan tuh belum nutup bener. jadi keliatan kegedean banget (giwangnya tuh udah gede), takut ditarik-tarik ama ava. kan masih bayi, gak tau aa yang dilakuin. kata suster yang nindik suruh ngasih betadine trs diputer2 biar gak luka tindiknya.

seminggu berlalu, tindikan yang sebelah kiri udah kering dan sembuh sempurna. nah yang kanan ini bermasalah, gak kering2, trs malah pernah keluar nanahnya. pas balik ke rs, tetep disuruh kasi betadine ama diputer2. ada juga yang bilang suruh kasi minyak tawon. aku nurut omongan orang-orang itu. tapi kok malah tambah merah2 gitu telinganya dan ada bonus kayak benjol gitu. jadi parnolah aku. omanya masih berjuang dengan minyak tawon "kasi aja dulu yang telaten sapa tau nanti sembuh". ini yang ada si ava malah kayak kesakitan. soalnya tiap kuping kanannya dipegang buat dikasi minyak, dia langsung diem-kaget-trs gerak-gerak heboh (ava kalo kesakitan gak pernah nangis hehe cuman raut mukanya aja jadi kasian banget).

akhirnya aku putusin aja si giwang yang punya kesalahan teknis ini buat dicopot dari kupingnya ava. biarin deh giwang satu aja, kayak preman hehe. besoknya langsung sembuh begitu giwang dicopot. kupingnya jadi bagus lagi. tapi ya itu, tindikannya nutup rapet haha. bayi sih, jadi pertumbuhan dagingnya pesat (sok tau). biarin deh, ava pake giwang satu aja kayak preman, nanti gedean dikit tindik lagi. biar dia tau rasanya sakit (muttinya dulu ditindik kuping waktu sd, tindik kuping atas ama tindik lidah waktu sma haha..sakit).

tapi overall si ava itu lucu banget, kalo ganti popoknya kelamaan bisa nangis gak keruan, saking kerasnya kadang sampe nada nangisnya tuh fals hihi. tapi selain itu, ava manis banget, bukan bayi yang "diapain dikit nangis".


ah avaaa....i love you i love you (kayak ibu edan aku ini, padahal udah dipesenin gak boleh berlebihan jadi ibu hehe)





nb : aku ama si dompe mutusin ava kalo manggil kita berdua vatti ama mutti. bukannya kita berdua pernah tinggal di jerman ato obsesi pingin kesana, tapi kedengarannya gimanaaa gitu hehe. suka aja

Read more...

dapet ava

yang namanya dapet bayi itu otomatis bawaannya seneng aja. bahagia, hepi , sumringah, apalagi kalo pas ngeliat babynya, kadang mikir, ya Allah bisa keluar kayak ginian dari perutku. it's a miracle.

sampe sekarang masih senyum-senyum sendiri, ngeliat diri kita sendiri bisa dikasi amanah sama Tuhan seorang buah hati yang sangat-sangat itulah pokoknya. ibu-ibu yang lagi hamil dan udah punya anak (khususnya yang baru macam aku ini) pasti tau rasanya kan. rasa yang sulit digambarkan itu, yang cuman bisa dirasa itu.hehe

karena saya termasuk working mom,jadilah hari-hari gini esp. jam 9-5 gini ini, saat-saat paling 'terbuang'. bukan mau mengesampingkan kerjaan, tapi tiap kali aku kerja (masih hari ke-2 sejak cuti berakhir), selalu keinget. pinginnya telpon aja kerumah nanyain si ava. foto-foto ava aku liatinnnn mulu , kadang-kadang sampe senyum sendiri. senyum yang hampir nangis gitu pengen cepet-cepet ketemu. waktu ngeliatin fotonya ava, rasanya kayak saat-saat baru pacaran ama si dompe, senyum-senyum sendiri. kayak orang kasmaran. aduh avaaaaa, mutti kangen banget sama ava.

kabarnya si ava dari lahir ya :

umur seminggu alhamdulillah udah di akikah. emang gak rame-rame akikahnya. cuman sodaraku ama sodara si dompe plus tetangga dekat yang diundang. karena keluarganya si dompe ahli memasak semua, jadilah kambing itu di sembelih sendiri, dimasak sendiri, dimakan sendiri hehe.

tepat di akikah itu si ava juga udah dibotakin. dari lahir sih rambutnya ava emang dikit banget sama kayak muttinya waaktu bayi dulu. apalagi dibotakin, jadi lucu banget, gak keliatan kayak perempuan kecuali tindikannya hehe. padahal si ava semua-muanya mirip vattinya, si dompe, tapi untuk urusan rambut mirip muttinya ini. jarang a.k.a lembut. keluargaku langsung bilang " kurang banyak makan tahwa tuh, susu kedele, sari kacang ijo". perasaan pas hamil dulu justru mereka yang nyedian makanan2 itu. dasarnya emang rambutnya lembut, bukan karena mengkonsumsi makanan itu. wong tiap hari selalu mengkonsumsi itu kok waktu hamil dulu. tapi untunglah sekarang di umurnya yang hampir 2 bulan udah mulai nampak rambut2nya yang lembut. jadi sekarang kalo di sampoin, cepet berbusa gak kayak masih botak dulu. hihi

- to be continued -

Read more...

story behind ngelahirin si ava

>> Monday, March 01, 2010

setelah lama gak update dikarenakan cuti hamil dan melahirkan, here i am. mau cerita2 tentang hari-hari cuti saya. hehe

pertama tentunya ya cerita babaran a.k.a giving birth baby ava. rasanya wow deh hehe. karena selama ini cuman baca ama diceritain rasanya ngelahirin itu kayak gimana.tapi setelah dilalui sendiri, ya gitu deh (masih speechless).

1-3 Januari 2010 :
dimulainya cutiku (yang akan berlangsung selama 2 bulan). sebelumnya malem tahun baru itu masih jalan-jalan ama dompe. aku pikir udah gak bakal kuat kemana-mana dengan perut sebesar gentong itu. tapi masih kuat ternyata, jadi oke aja diajakin jalan-jalan. gak yang "ngerayain tahun baru" banget sih. tapi mama ama papaku udah takut aja ngeliat aku masih mblakrak gitu. eh tanggal 1 masih ujan-ujanan kerumah temennya dompe. temennya ini pindahan kerumah baru, jadi kita pengen liat-liat mumpung gak begitu jauh jaraknya dari rumah. tapi karena waktu itu beberapa hari udah keguyur ujan terus, siang hari ya pasti ujan. kita tetep nekat aja ujan-ujanan (si dompe ngeliatin aku kayak kasihan gitu, padahal aku masih oke-oke aja tuh hihi). nah abis kejadian keujanan itu, dompe udah gak ngebolehin aku keluar-keluar sampe lahiran. aku sih manggut-manggut aja.
tapi waktu itu kan tanggal muda, waktunya belanja bulanan, jadilah dompe dengan setengah hati nganterin aku belanja. walo orang sekitar udah pada bingung takut aku kontraksi, ibu hamil ini masih cuek-cuek aja, karena masih ngerasa kuat melakukan apa aja hehe. eh tanggal 3 si dompe mo ke aserehe (kantornya). karena gak biasa lama-lama dirumah, aku pasang tampang wajah melas aja.
si dompe langsung bilang "hayo hayo dikit-dikit ikut, dikit-dikit ikut". aku senyum2 aja, ngeliat aku kasihan mungkin ya, jadilah aku ikut dompe. plus jalan-jalan nyari dvd. ini agak kumat nyari filmnya. karne buat persediaan kalo mati gaya nanti dirumah.

oiya, ini peutku masih nggak ngerasain apa-apa. lempeng aja, ya kaku-kaku dikit. tapi nggak sakit banget


4 Januari 2010 :

dimulainya karantinaku. kali ini orang rumah bener-bener ngamuk kalo aku pingin keluar-keluar. sampe tetanggaku heran kok gak lahir-lahir ya. waktu itu masuk minggu 40 emang.

5 Januari 2010 pagi sampe jam 9 malem :

ibu mertua tercinta dateng dari surabaya, dia berencana nginep beberapa minggu dirumah buat nemenin aku. khususnya nemenin di ruang bersalin ya, soalnya keluargaku ama suamiku gak berani nemenin aku ngeden. cemen deh. ibu mertua bikin bakso banyak banget. karena dia emang tukang masak handal, seharian itu aku ngemil apa aja yang ibu mertuaku bawain dari surabaya. gak ada setengah jam terlewat dengan nggak makan. jadi tiap kali aku ngapain, selalu mulut ini penuh dengan makanan.
perutku gak ngerasa apa-apa sama sekali, anteng. agak khawatir emang, tapi masih wajar.

5 Januari 2010 pukul 21.30 :

kebelet pup, puplah aku. tapi dari setengah 10 sampe setengah 11 itu kok kebelet terus. aku mikirnya, kebanyakan makan nih. masuk kamar mandi same lebih dari 5 kali. tiga terahir itu cuman mules-mules hebat , nggak pup. aku hampir nangis di kamar mandi. saat itulah aku mikir, it is time. tapi masih ragu mo ke rs. malu kalo ternyata cuman gara-gara kebanyakan makan (udah pernah pengalaman ngeluh2 ke dokter, eh ternyata cuman kebanyakan makan). terus sambil masih nahan sakit (sakitnya nggak aku tunjukin si dompe ato masku, si dompe malah nyuruh bikinin kopi. tapi pas di dapur udah gak kuat aku, gaya-gaya nungging deh sambil nahan sakit

akhirnya dompe ama masku ngeliat, "kita ke rs aja ya?" aku masih jawab, jangan dulu. aku itung dulu deh kontraksinya. waktu itu jam setengah 11 malem. waktu aku ngitung, kontraksi udah 5menit sekali. akhirnya aku manggut-manggut minta berangkat ke rs. masku ngebangunin mama di atas. dia bilang " ma, adik itu lo. kok bolak balik ke kamar mandi ya, sampe mandi keringet tuh". si mama bilang, "oke ayo kita ke rs, sintia berangkat dulu aja, barang-barangnya aku bawain. mama siap-siap dulu."

aku cuman berbekal dompet ama handphone (semuanya aku titipin dompe). sambil meringis, ibu mertuaku megangin aku aja sambil komat kamit berdoa. aku cuman bisa istighfar aja. mau teriak malu.

sampe rs (untung udah pup, pipis ama mandi sore), langsung disuruh baring. karena aku minta bidan yang nolong, jadi gak perlu nunggu lama aku udah dicek.

jam 11.15 :

"owh, udah bukaan 5 nih mbak." sambil ngeliat jam, "gak sampe jam 3 nanti udah lahir nih, enak kan."
aku cengir cengir aja, bismillah jangan sampe kesakitan lama. kata bidannya (namanya christina, inget soalnya utang budi ama dia), "nanti jam setengah 2 saya cek lagi kalo-kalo bukaannya nambah".
kontraksiku sendiri udah sering banget. jeda nya cuman setengah menit deh. aku udah disuruh di tempat tidur aja sambil miring kiri.waktu itu ada 4 bidan yang nanganin. aku sambil tarik napas ama nahan biar gak ngeden , ditanya-tanya udah pernah minum ini itu, mo masuk kamar berapa bla bla. kontras banget, aku ngos-ngosan gini eh bidannya santeeeee banget.
karena yang boleh masuk ke ruang bersalin cuman seorang, jadi keluarga giliran menyemangati aku. si dompe masang wajah paling tegar , takut aku down kali ya. alhamdulillah aku kuat sih, gak ngeluh sama sekali (kecuali kesakitan ya). cukup lama sih si dompe nemenin begitu ngeliat aku seluruh badan pucet, dia keluar deh. menurut ceritanya dia cuman nunduk diluar kayak desperate househusband gitu hehe.


6 Januari 2010 00.30 :

karena sakit makin menjadi (aku bolak balik protes ke susternya "aku miring kanan ya (gak boleh ), aku gak boleh ngeden nih sus, aku ini nggak ngeden, bokongku ngeden sendiri nih" sambil agak sewot, soalnya mo nangis gak bisa, jadi cuman bisa judes aja deh buat nutupin kesakitannya), si bidan akhirnya meriksa aku. "hmm...udah bukaan 9 nih, dikittt lagi ya mbak, tahan, jangan ngeden dulu, tak siap-siap dulu". lamanyaaaa, dan sampe bukaan 9 itu belum pecah juga air ketubanku. tapi pas bokongku tiba-tiba ngeden sendiri (disini biasanya aku teriak gak jelas), eh keluarlah si air ketubanku, plus pipis hehe. setelah itu, aku kesakitan, kesakitan paling sakit diantara sakit-sakit yang udah tadi. "sus, ini sakit banget sus" kata suster "bentar lagi ya, tahan dulu" aku teriak aja " tapi ini paling sakit ama yang tadi-tadi" si bidan akhirnya bilang "oh ya? sini saya cek..................oiya ini sudah waktunya"

dan 4 orang megangin aku, bidan yang menginstruksikan megangin kaki kananku (bukan megang ya, megang plus narik kakiku lebar banget. "kalo pas kontraksi aja ngedennya ya, kalo gak sakit diem aja dulu mbak"

6 Januari 2010 01.20 :

setelah ngeden 4 sesi, lahirlah si bayi mungil Ava Dasha Adore. dengan berat 2,8 kilo panjangnya 50cm. aku bersyukur banget bisa ngelahirin normal dan ngelahiran bayi yang sehat. waktu sesi ngeden ini, si dompe udah parno kok gak ada suaranya ya si sintia (emang gak boleh rame-rame ama bu bidan).


kesimpulan :

ngelahirin itu gak sakit, nunggu bukaan 10nya itu yang sakit (plus dijait ya, masya Allah, gak bakalan mau aku dijait-jait lagi kayak gitu).





Read more...

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP