akhir dari november rain - chasing on december rain

>> Monday, November 30, 2009

bulan desember udah diujung mata. insya allah bakalan banyak kejadian di bulan ini, ato gak sama sekali. hehe. yang paling keliatan bakalan terjadi di bulan desember ini adalah :

- belanja keperluan bayi yang masih belum terbeli. dan acara jalan-jalannya direncanakan mendekati natal karena bakal banyak diskon hahai Clear Emoticons( ini mungkin bisa dua kali jalan, kalo sekali bakal nggak kuat nih bumil walo ditemenin suami tercinta, karena banyak barang yang belum terbeli).
- periksa ke dokter , kan udah 8 bulan dan jalan ke 9 bulan..aseeeekkkkkkk bentar lagi dehClear Emoticons
- di tanggal 30 Des nanti, suamiku tercintaClear Emoticons, kepala keluarga Palumbo, bakalan ulang tahun. udah pernah bilang ke si dompe sih, nanti ulang tahun mau apa. katanya sih gak usah, kan mau lahiran, duitnya buat keperluan yang lebih penting aja, aduh sweet sekali. insya allah istrimu yang tak tau diri ini bakal ngasi kado kok, tapi gak pas hari itu. wakakakakka. muahhh..yang penting cintaku tetep bersamamuClear Emoticons (ngeles hihi)
- due dateku sebenernya 9 Januari 2010, tapi bisa aja kan mundur/ maju. jadi sesegera mungkin (minggu ini) prepare everything for labor day. mulai dari tas sampe isi2nya. sapa tau tanggalnya mundur, jadi bisa langsung lari ke RS deh. heheClear Emoticons
- di perutku yang makin lama makin pengen keluar aja nih isinya, pastinya aku harus lebih intens olahraganya, dan pengennya daftar kelas senam hamil. soalnya kalo aku pas kerja, kebanyakan duduk, kaki berasa bengkak.Clear Emoticons


kira-kira itu deh kegiatanku bulan desember yang kelihatan (yang direncanakan maksudnya). dan semoga terjalani dengan baik dan sesuai dengan R (baca : rencana)

Read more...

tentang menyusui dan diriku yang bakal menyusui

>> Thursday, November 26, 2009

sejak menginjak 7 bulan usia kehamilanku, udah banyak yang ngingetin aku buat ngerawat payudara. kalo nanti mo ngasi ASI eksklusif, harus rajin-rajin dirawat. tau kok aku hehe. tapi makasih udah ngingetin yah..

malah sejak usia 4 bulan, udah (walo gak sering) keluar cairan-cairan gitu di putingku. kata mama, bersihin aja dan dia bilang insya allah aku nanti bakal gampang banget ngeluarin ASInya. alhamdulillah kalo bener.Free Emoticons karena dari awal cita-citaku emang gak ngasi susu formula langsung.

suamiku yang cerewet tapi tersayang itu juga udah warning selalu. pokoknya usahain dikasi ASI, karena kandungannya gak bakal ada yang ngalahin, susu formula mah lewat..hehe siap bos Free Emoticons, lagian juga susu formula rencananya bakal cuman jadi tambahan aja , dan nanti kalo babyku udah umur 6 bulan keatas. jadi selama 0-6 bulan duit buat susu formulanya kan bisa buat yang lain (bayangin aja harga susu formula bayi sekarang...widiwFree Icons..ngeri deh).

tiap abis mandi aku selalu gak lupa melakukan perawatan sederhana sama payudaraku (nurutin kata dokter plus hasil browsing-browsing mbah google).

dan karna sekarang udah mo lahiran (kira-kira insya allah 6 minggu lagi), jadinya nanya ke dokter bakal seputar menyusui dan cara-caranya. kan kunjunganku ke dokter baru besok, jadinya beberapa hari ini sering banget browsing2 mbah google tentang cara menyusui, pokoknya yang berhubungan dengan menyusui.

banyak banget sih artikel yang aku dapetin dari nyari-nyari itu, cuman yang paling sederhana dan mengena itu ada satu artikel. dasarnya yang penting harus pede kalo kita bisa ngeluarin ASI, karena kalo masih enggan ato semacam itu, malah gak bakal keluar dan kasian nanti babyku. dan dari awal jangan dibiasain minum susu formula (inilah gunanya aku butuh cuti panjang Free Emoticons).

terus katanya walo nanti sesudah melahirkan, tapi air susu belum keluar (katanya baru 2-3 hari kemuadian keluarnya), harus tetep ditetek in. karena nanti yang keluar itu namanya kolostrum (kalo orang jaman dulu nggak ngerti, suka dibersihin nih kolostrum, padahal ini cairan penting banget buat si baby). dan baby itu bakal tahan nggak dikasi apa-apa sampe 2-3 harian. amazing kan keajaiban Allah SWT itu?Japanese Emoticons hehe

banyak keluargaku yang baru ngelahirin ngasi babynya susu formula dari umur 0. mereka beralasan, ASinya nggak keluar, ato putingnya masuk. mungkin mereka sebelumnya nggak pernah rajin ngerawat ya, jadinya gitu. aku mau ngasi saran, takute dianggep sok (anak belum nongol aja udah sok teu hihiFree Emoticons). jadi aku diem aja. tapi kasian kalo si baby tergantung gitu (katanya pernah keluar dikit, tapi bayinya gak mau netek). apalagi kalo dia dari keluarga pas-pasan. kalo susunya sampe telat, bisa berabe.


makanya aku udah prepare dari awal gini. dan juga kayaknya kalo netek langsung dari ibunya jadi berasa banget kan kedekatannya. hehe. aku orangnya dari dulu nggak suka ngerepotin orang sih (kecuali suamiku tercintah itu hihi), jadi kalo masih bisa usaha, ngapain ngrepotin orang.

ini nih artikel tentang langkah-langkah menyusui yang bakal aku contoh nantinya :


... Mengapa saya ambil topik ini, karena masih banyak saya temui ibu ibu yang tidak paham tentang cara menyusui yang baik dan benar sehingga manfaat dari ASI tidak sepenuhnya dirasakan oleh sang bayi. Berikut langkah langkah tersebut yang saya bagi menjadi 5 bagian :

1. Persiapan mental dan fisik. Ibu yang akan menyusui harus dalam keadaan tenang, tidak tergesa gesa atau takut dan malu payudaranya yang indah nongol ke permukaan. Tentu untuk memperoleh suasana ini, perlu dicari lokasi menyusui yang pas dan terjaga privasinya sehingga terhindar dari tontonan orang. Minum segelas air sebelum menyusui merupakan salah satu cara untuk membuat sang ibu merasa tenang. Hindari menyusui dalam keadaan haus dan lapar.

2 Persiapan tempat dan alat. Sebelum menyusui perlu dicari tempat duduk/kursi yang nyaman dengan sandaran punggung dan tangan serta bantalan untuk menopang tangan yang menggendong bayi. Capek khan kalau tangan terus terusan menyangga bayi dengan tidak nyaman, yang ujung ujungnya mempersingkat waktu menyusui.

3. Sebelum menggendong bayi, tangan dicuci sampai benar benar bersih untuk menghindari ASI terkontaminasi oleh kuman. Lalu sebelum menyusui, tekan daerah sekitar puting susu diantara telunjuk dan ibu jari sehingga keluar 2 – 3 tetes ASI, kemudian oleskan ke seluruh bagian puting susu. Cara menyusui yang baik adalah bila ibu melepaskan kedua payudaranya dari pemakaian BH.

4. Susukan bayi sesuai dengan kebutuhan, jangan dijadual. Biasanya kebutuhan terpenuhi dengan menyusui tiap 2 – 3 jam. Setiap menyusui, lakukan pada kedua payudara secara bergantian masing masing selama kurang lebih 10 menit. Mulai selalu dengan payudara sisi yang terakhir disusui sebelumnya. Periksa ASI sampai payudara terasa kosong.

5. Setelah selesai, oleskan ASI seperti awal menyusui dan biarkan kering oleh udara sebelum memakai BH untuk mencegah lecet. Hal ini dapat dilakukan sambil menyangga bayi agar bersendawa. Menyendawakan bayi setelah menyusui harus selalu dilakukan untuk mengeluarkan udara dari lambung supaya bayi tidak muntah.

Mudah bukan? ...


source : http://www.blogdokter.net/2007/07/13/5-langkah-menyusui-yang-baik-dan-benar/


Japanese Emoticonsjadi moms to be, mari kita galakkan ASI eksklusip...yeah!Japanese Emoticons

Read more...

mengeluh lagi bumil ini

karena blog ini saya dedikasikan untuk hidupku. jadi postingan-postingannya gak bakal jauh dengan hal-hal dan kegiatan yang berhubungan denganku.

dan saat ini kan aku lagi hamil(tua), jadi ceritanya juga gak jauh dari kehamilanku dan keluhan-keluhanku serta peranku sebagai seorang calon ibu dan istri yang mengurus suami plus mempersiapkan kehadiran babyku.

hari rabu kemaren (25November09), karena aku libur dan cuaca di kotaku lagi gak menentu, kadang panas banget yang datang tiba-tiba, langsung ke mendung dan ujan deres. jadilah aku dirumah aja, secara selama 6 hari ditinggal bekerja, kerjaan dirumah juga numpuk, cucian, setrikaan, dll. dirumah aja = sendiri, karena suamiku tersayang itu harus berada di kesibukan barunya. dan seharusnya rabu kemaren itu adalah acara nonton, nonton 2012. tapi masih sebatas rencana. karena aku gak mau susah-susah ngantri dan nyari temen yang bisa dimintain tolong buat ngantriin. eh pada gak bisa. oke dehhhhh kalian baik sekali, terima kasihhhhh..jadinya batal nonton.

seharian kemaren sih overall baik-baik aja, diriku maupun perutku. mungkin sedikit capek waktu cuci-cuci(untung masku yang baik hati mau angkat-angkat). eh waktu malemnya, kira-kira abis maghrib gitu kok perutku kaku lagi yah, mules-mules sih nggak. tapi kaku banget dan sering. pertamanya sih aku buat rebahan ato nuungging aja dan langsung ilang. tapi tiap kali aku menggerakkan badan ke kamar mandi ato ngapain gitu di dapur, selalu kaku lagi.

sampe akhirnya aku ngeluh-ngeluh ke suamiku (dia udah ada dirumah :D). sambil sedikit nangis-nangis bawang gitu, suamiku malah gak suka ngliat aku ngeluh aja. akhirnya aku mutusin kalo masih sakit nanti , aku lari ke dokter aja deh biar diperiksa (ini nggak ada flek atopun cairan yang keluar dari dalam V ku, kan masih minggu ke34, jadi aku berasa aman aja).

menjelang tidur udah gak kaku-kaku lagi, tapi aku di tempat tidur terus , ogah gerak-gerak gak penting biar gak sakit lagi.tadi pagi (jam 3an) terjadi satu hal yang membuatku cemas, kok babyku gak gerak-gerak. biasanya kalo aku posisi rileks dia langsung jumpalitan kesana kemari. ini sama sekali nggak. diem-em. aku panik deh, mau bangunin suami kayaknya gak bisa, dia lagi keenakan ngorok disebelahku. jadinya cuman bisa nangis pelan plus emosi. marah sama diri sendiri plus ke suami (enak banget sih tidurnya). sampe aku teriak ke suamiku, sengaja aku teriak biar emosinya gak kependem. dan suamiku gak bakal kaget. dia kan jago banget kalo udah merem (kebakaran pun belum tentu bangun).

setelah capek emosi dan nangis, aku ketiduran lagi deh sampe udah terang, aku masih di tempat tidur dalam posisi miring. aku diem aja sambil merilekskan diri. dapet 5 menit perutku kayak ada yang gelitikin. eh si babyku gerak-gerak. aku biarin aja dulu. makin lama makin kenceng...horeeeeeeeeee babyku gerak Free Userbars.. seneng banget deh. langsung plong deh, gak pake emosi-emosian.

apa mungkin tadi itu dia lagi istirahat yah. dan lagi nguji kesabaran muttinya. bisa tahan gak, ah senangnya. dan sampe aku posting ini. babyku masih gerak-gerakdengan lincah. hehe sik asik.

dan besok kuputuskan untuk periksa rutin deh, walo belum waktunya. sekalian daftar kelas senam hamil. besok ato lusa, karena besok kan lebaran qurban. takutnya gak ada yang anter plus orang-orang sibuk sendiri. gapapa deh, soalnya aku udah merasa sehat banget sekarang. walo ada sedikit nyeri di betis sih, aku masih oke kok.



selamat hari raya idul adha ya bagi yang merayakan Free Icons.... dan doakan aku teman biar gak ada apa-apa dengan mutti ini dan babynya. amin. muahhh

Read more...

perutku, jangan kaku yah

>> Sunday, November 22, 2009

di kehamilanku yang udah 33 minggu terlampaui ini, ada beberapa kesulitan yang dialami badan nih. salah satunya yaitu sulit menentukan posisi tidur.

miring kiri, dapet 15 menit ngos-ngosan. miring kanan, dapet 15 menit ngos-ngosan juga. apalagi telentang, nggak ada 2 menit udah gede banget tuh suara nafasku. biasanya kalo mo tidur, sekali dapet posisi wenak, aku pertahanin deh sampe pagi. dan terbukti, waktu bangun subuh itu, posisiku tetep gitu-gitu aja, persis seperti sebelum tidur. akibatnya waktu bangun harus duduk bentar, memfokuskan pandangan dan sedikit gerak-gerakin tangan ama kaki. kalo nggak, raut mukaku bakal jadi kayak gerandong deh, bete soalnya sakit semua.

para ibu hamil pernah gak sih ngerasain (pas perut udah gede banget), perut kerasa kaku dan kayak penuh bangettt? karena kalo aku udah ngerasa gitu, aku cuman bisa merengek-rengek ke suami (yang pastinya cuman di elus-elus setengah hati -tau kalo belum waktunya lahiran-). walo cuman bentar, rasanya gak enak banget. kayak mau kentut, tapi gak ada yang dientutin..hehe. kayak mau pipis, waktu udah di kamar mandi gak keluar.


aku udah berusaha gak meringis-meringis sih, kan ini semua buat babyku tersayang ini..muahhhh. walo sakit, Mutti bakal tahan asal kamu sehat dan gak bandel yah babyku sayangg.

dan kalo sakit yang kayak kaku-kaku itu dateng, biasanya aku atasi dengan nungging di kasur (pokoknya tempat empuk ya) selama 5 menit ato lebih, wiiiiii rasanya enteng banget. kayak gak lagi bawa beban berat gitu hehe. secara kan aku belum ikut senam hamil (baru mulai awal bulan depan), jadi kalo cuman sakit kayak gini sih (gayanyaaa hehe), aku bisa atasi sendiri.

kan aku sering liat ilustrasi gambar untuk senam ibu hamil itu. dan posisi nungging tadi adalah terfavorit hahay.dan perutku alias babyku tersayang ini bisa rileks lagi (muttinya rileks = babynya juga rileks donk)


jadi bener-bener gak sabar bisa ketemu si baby kecilku ini. aku baca di beberapa blog temenku, ada yang udah lulus. aduh rasanya terharu banget, dan langsung berangan-angan nanti aku bakal kayak gimana (bbiasanya langsung berdoa semoga bisa lancar semuanya..amin).

dan juga aku mau ngucapin selamat buat bunda anthie yang sekarang udah lahir babynya. selamat yaa.....


Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

Read more...

my wedding ring

>> Thursday, November 19, 2009


it's been more than a week i fell that my wedding ring's not fit with my finger. that means i've gained some weights not only in my stomach, but entire of my body.my husband just give some grin (it means he already had a lot of jokes to set on me..well it's not bother me tough). and the jokes are not far from my chubby face or my swollen legs.

so i decide to save my wedding ring. i wont have it in my finger while i'm outside or in the bathroom. too risky if the worst happen (read : i lost my wedding ring) and hard for me to remember something (in some case, i can become a really careless person in the world).hehe

i think all of expectant mother experience this kind of case. some people told me , it's better to keep it still, you can use it as a pendant.




Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

Read more...

aku di minggu ke-33 = bundar

aku dan baby kecilku di minggu ke-33 ini. physically, saya semakin gendut dan ada tetangga saya bilang kalo wajah saya 'abo' (bengkak)..wah enak aja, kayaknya gak bengkak-bengkak amat deh, cuman chubby.wekekeekke

perut saya juga makin guedededede deh. malah kemaren kan libur kerja kerumah temennya si dompe, suamiku. si mbak nopi bilang, "iya aku dulu mau 8 bulan kecil nggak gede kayak gini". what's the matter with this people? suamiku makin menuduhku macem-macem deh . "tuh kan, makan mulu sih (?).. tambeng (bandel) kamu, masih makan manis-manis". sumpeh deh, aku makan manis itu udah aku kurangin kok, bangettt. dan ini bakal membuat suamiku di hari-hari berikutnya makin cerewet soal makanan.


mau gimana lagi ya? secara badanku semakin melar, napsu makan juga makin menjadi. kemaren aja waktu dirumah temen suamiku itu, kan para lelaki lagi ngobrol diluar sambil ngadem, aku didalem nonton tv. kan si tuan rumah aku bawain rujak manis. ditaruh didepanku. ya sambil nonton tv ya sambil nyamil rujak manis deh. si tuan rumah cuman makan rujaknya dikit. kalo kata orang jawa sih bisa timbilen soalnya barang yg dikasi masih diembat sendiri.trs disuguhin camilan-camilan, makin sumringahlah aku (sebenernya malu, tapi udah ketutup lapernya haha). si dompe yang bisa liat dari jendela cuman mesem-mesem plus bilang " enak ya... makan tok daritadi". aaaaahhhhhhh kalo gak makan, nanti bisa ketiduran dirumah orang, makin malu deh.

babyku ini juga masih aktif menendang-nendang. malah kalo nendang sekarang bikin ngilu "V" ku. sampe kadang aku teriak reflek kalo kayak gitu. orang-orang yg liat langsung bingung dipikir aku udah mau babaran. apalagi kalo aku lagi posisi tidur miring, wah bakal menjadi-jadi tuh tendangannya. serasa babyku dikasi waktu luang buat ngegelitikin mutti-nya. urusan tenndang menendang dan gerak-gerak sih, aku paling suka kalo babyku lagi kayak meliuk-liuk gitu, aku liat perutku udah nggak bundar lagi. penyok-penyok lucu gitu deh. hihi . tapi kalo lagi ngambek(mungkin ya hhehe), babyku tuh nendang di atu sudut aja, dan itu bakal membuat perutku kaku banget. yang ini nih yang agak nyiksa. jadi aku harus berdiri ama jalan pelan-pelan ato kalo gak cuman bisa duduk kaku, ngeliat perut sampe posisinya berubah dan gak kaku lagi (kata dokter harus make pernafasan perut waktu terjadi kayak gini, alhasil pernafasan perutku lebih mirip kodok ngeden deh haha).

tapi yang jelas, sensasi babyku gerak-gerak adalah yang paling aku suka. karena bisa bikin aku ketawa-ketawa sendiri. plus suamiku yang gak romantis itu jadi rajin mengelus deh hehe


di usia kehamilanku yang udah tua ini (hayah), keluhan lain apa ya? mungkin waktu bangun tidur, waktu aku buat jalan, telapak kakiku agak nyeri-nyeri gitu. gak sakit sih, cuman beda dari biasanya kan. tapi gak aku tanyain dokter. karena stok obat plus vitamin masih banyak dan gak ada keluhan berarti kayak yang dulu-dulu. alhamdulillah bisa dibilang aku ini ibu hamil normal yang gak banyak terbebani oleh kehamilan itu sendiri...sip dehhhh kan babyku adalah anak mutti yang paling yahud.


karena udah gede gini, mamaku semakin gencar nyuruh aku ngepel gaya nungging tiap paginya. aku sambil sedikit gak terima gitu, ngepel seluruh rumah. lumayan deh walo rumahku gak gede-gede amat, tapi kalo udah waktunya nyapu ato ngepel, karpet-karpet itu diminggirin semua, jadilah lumayan luas dan jelas lebih capek buat bersihinnya. tadi pagi aja juga gitu, aku bangun kesiangan. mamaku teriak "ayo bangun, ngepel sana". fuuuuhhhhh. dan tambahannya mamaku dengan wajah juteknya juga bilang "mulai besok, bangun pagi jalan-jalan pagi, ojok males, nanti kamu gak kuat ngeden (mengejan) lho, pokoknya yang banyak gerak, bengkak baru tau rasa". oke oke oke anything you want deh mak.. hihi



jadi sekarang ini lagi mengumpulkan tekat biar jalan-jalan pagi plus ngepel nungging sukses sampe nanti mau lahiran...yihiiiiiii



Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

Read more...

kebelet beli

>> Saturday, November 14, 2009

eh tadi aku bilang kalo lagi manyun ya? hehe
kalo sekarang nggak begitu manyun sih, karena berusaha nyari sesuatu yang bikin aku semangat. diantaranya adalah mengomentari status teman-teman di fb, dari kata yang paling alus sampe guyon-guyon tak berujung alias gak ngalor gak ngidul (basa jawa).

selain itu juga menyibukkan diri dengan menasehati si dompe biar rutin makan plus wejangan-wejangan lain yang tiap hari sama dan di nggak (moga aja) bosen-bosen buat dengerin.

tapi yang paling membuatku lebih sedikit bersemangat ya re-list (halah..bener gini gak kata-katanya?) daftar perlengkapan bayi yang belum aku beli. walo masih gak ada waktu untuk belanja-belanja, dan aku yakin bakalan baru bisa belanja bulan depan. tapi aku bakal belanja awal-awal aja. takut nggak kuat kemana-mana kalo makin gede. udah pernah aku ceritain kan kalo aku kecapekan dikit, jalanku jadi kayak orang kebelet BAB.

nah back to the activity ku sekarang. setelah kucatet-catet, tulis tangan atopun aku draft di laptop. ternyata masih banyak yang belum kebeli. widiw, padahal belanjaku kemaren-kemaren itu kayak udah banyakkk banget (terbukti sok tau ya?).

barang-barang seperti bak mandi, baskom, bahkan bantal guling bayi, belum kebeli. tapi emang sih niatnya ini bakal jadi barang terakhir-terakhir belinya. aku nduluin yang kecil-kecil. selain gampang bawanya juga aku suka banget barang lucu-lucu.


botol susu aja masih beli yang kecil, mau beli yang satu set waktu itu, tapi di pending dulu.tas ama selimut gede pun juga gitu.untuk yang terakhir ini , mamaku sih katanya yang mo beliin. jadi aku gak begitu ribet ama yang ini. hehe

kalo untuk baju juga ggitu, masih kebeli dikit-dikit. kata ibu mertuaku sih, beli aja yang lusinan, karena bayi bakal cepet gede. aku iya-iya aja, padahal beli satu atu tiga biji gitu. tergantung mood saat itu. akibatnya ibu mertua juga berinisiatif buat mbeliin beberapa baju ama bedong bayi .kalo bedong sih nggak perlu banyak-banyak, karena bakal dipake beberapa hari aja, banyak yang bilang baby itu gak bagus dipakein bedong. aku search google yang kebanyakan hasilnya orang-orang bule, juga jarang bahkan hampir gak pernah liat kalo bayinya dipakeiin bedong. dan karna itu aku sampe pada kesimpulanku sendiri, kalo bedong = gak perlu-perlu amat.


untuk topi udah cukup kayaknya (udah beli duluan). sarung tangan plus sarung kaki mungkin masih butuh tiga pasang lagi (aku suka yang sederhana dan polos, lebih keliatan lucu). ama kaos kaki, kayaknya juga butuh beberapa lagi...tuh kannnn banyak juga ternyata...fiuh..

kalo kosmetik bayi sih, udah hampir lengkap, tinggal bedak cair ama kassa aja kayaknya. dan ini juga bisa dibeli waktu belanja tahap akhir..hehe


tuh kan masih banyak yang harus dibeli...ribet ribet ribetttt (tapi riang gembiraaaaa...haha). gak kebayang belanja selanjutnya ini bakal lebih heboh dari yang kemaren-kemaren.
kalo barang sekunder kayak baby bouncer, sterilizer, cooler box, breastpump ama lain-lain yang sejenis itu, juga pengen beli, tapi kalo ada yang mengadokan itu kepadaku, alhamdulillah...soalnya mahal-mahal sih yang aku pengen. dan aku gak mau ngerepotin siapapun (kecuali yang ikhlas ngado ya..hehe)









ingatkan aku untuk bismillah tiap kali kalo mo belanja. soalnya aku orangnya suka gampang terpengaruh, sangat berbahaya kalo menurut si dompe (walo dia pada akhirnya iya iya aja kalo aku pengen ini itu..hihi...muahhhh)
kalo mo belanja harus selalu inget kata-kata papaku yang selalu terngiang-ngiang tiap kali masuk mall atau pasar."setan itu paling suka sama tempat ramai, contohnya pasar, jadi tiap kalo mau ke pasar harus doa dulu" .biasanya aku godain "kan mall, bukan pasar" dan dengan masih pasang wajah tegesnya papa jawab "mall itu kan tempat ramai, disana banyak market, supermarket malah, market itu kan pasar"...tuing tuing



bagi bumil lain, saya juga nitip pesen deh. emang apa aja buat baby kita. tapi jangan sampe beli barang-barang yang emang belum/agak/nggak berguna duluan. prioritaskan yang penting-penting dulu.


happy shopping- for you and for me--

Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

Read more...

current activities = manyun

udah dua hari ini kegiatanku cuman manyun-manyun di rumah. kalo di kerjaan pun,kegiatanya ya kerja, makan, dan (sometimes) ketiduran..hehe

yah walo gak bisa disebut manyun-manyun amat,karena aku pake jalan-jalan di rumah (which is sangat mengganggu orang rumah yang lain, soalnya ganggu saat-saat mereka nonton sinetron nih). kalo udah sedikit capek, baca buku. novel yang aku pinjem tempo hari, belum selese dibaca. ini agak aneh soalnya biasanya sehari bisa langsung tamat. ceritanya sebenernya bagus, tapi apa bawaan hamil ya, baru beberapa halaman bisa jadi ngantuk banget (baca : ini bisa membuat kegiatan lain seperti cuci baju plus setrika tidak terjalankan, soalnya jadi males ngapa-ngapain).

sebenernya saat-saat dirumah (abis maghrib sampe jam 10 malem) yaitu saat-saat nungguin suami pulang kerja, adalah saat yang sangat membetekan. bukan apa-apa sih, tapi secara ajaib jadi most super duper males women in the world.

nah keinginanku yang sesungguhnya (khususnya 2hari ini) adalah pengen jalan-jalan dengan suami, belanja perlengkapan buat babyku. karena masih belum ada separonya yang udah terbeli.karena kebaikan ibu mertua, jadi kira-kira tinggal separo aja yang harus dibeli, tapi itemnya itu banyak yang gede-gede. jadi harus ada yang nemenin. mamaku mau aja nemenin, tapi akunya gak mau. pokoknya ama si dompe aja..hehe soalnya di toko kita selalu ketawa-ketawa guyon sendiri gitu.

tetapi karena si dompe harus kerja dan kebetulan dia selalu masuk giliran siang, jadilah, jalan-jalan yang kuinginkan hanya bisa dilakukan di hari libur kami berdua, rabu. hhhh...jadi harus nunggu beberapa hari lagi ya buat bisa jalan-jalan lagi (itupun kalo mood jalan-jalan masih ada).



wah gak sabar deh pokoknya...namanya cewek kalo denger kata belanja emang bisa kayak orang gila deh. apalagi kalo udah nyampe di tempat belanja, dapet diskon dan harganya murah-murah...wah bisa sampe lumutan di tokonya tuh.


sekarang ini, current activities = manyun manyun and manyun...that's okay... karena manyunnya sambil nyamil banyak makanan..lumayan sik asikkkk

Read more...

masih bingung soal nama

>> Thursday, November 12, 2009

salah satu kerepotan buat ibu hamil dan suaminya adalah memilihkan nama buat baby mereka. contohnya aku, tiap kali mikirin nama buat si kecil, selalu menerawang jauh. kira-kira nanti nama apa ya yang cocok buat babyku.

karena kata dokter seminggu lalu aku bakalan punya baby cewek, jadi heboh deh nyiapin nama cewek. aku ama dompe udah sepakat (dulu) kalo cewek bakal dikasi nama AA (masih kejutan ye). dan aku seneng bangetttt nama itu. nama yang udah ada dari dulu, kita tinggal make..hehe.

kalo ibu mertuaku sih terserah mo dinamain apa. beliau nyerahin semuanya ke kita. tapi kalo mama dan papaku, itu yang sedikit ribet. papa bilang "terserah deh mau apa namanya, yang penting nama islam dan artinya bagus" kalo si mama sih manggut2 aja ngikutin si papa.

AA, kayaknya nggak ada nama islamnya, tapi artinya bagus bangettttttt. aku jawab aja "iya, aku udah nyiapin nama kok, malah artinya bagus banget" karna aku tinggal di kampung aku bilan aja "malah di kampung sini gak bakal ada yang nyamain" (sombong mode on..haha). si papa jawab "bagus deh, soalnya nama tuh tanggung jawab sampe di akhirat nanti"...ya ya ya

dan karena kemaren abis beli buku nama-nama bayi yang indah, kemungkinan nama AA tadi kayaknya jadi 75% buat dipake. karena disana banyak banget nama bagus-bagus. tapi aku bilang ke dompe, pokoknya ada satu kata yang harus diselipin (kalo kita emang dikasi ceek ama Allah). jadi satu kata itu jadi kata kunci.

dan kalo nanti prediksi dokter salah, dan babyku cowok, aku harus siapin satu nama cowok (yang bakal gak kalah bagus hehe). aku udah mutusin dari dulu kalo nama depan dia bakal Muhammad (sama kayak Rasul SAW), untuk belakangnya bisa apa aja yang penting artinya okeeee...



tapi bagaimanapun, nyiapin nama buat baby itu emang sedikit menguras pikiran.


semangat buat akuuu, pasti bakal dapet nama yang bagus..aminnnnn

Read more...

libur kerja ya jalan-jalan

Minggu ini adalah insya allah minggu ke-32 aku hamil si baby ini, yang kata dokter sih cewek (walopun aku sama dompe bakal nerima kita dikasi Allah cewek apa cowok, yang penting sehat –standard universal ibu hamil nih). Banyak yang bilang (tetangga, saudara, temen dsb dst) tiap kali ngeliat perutku selalu komen gak jauh-jauh kayak gini
“ wah jalan 8 ya, kayak udah mau keluar”…”perutnya udah turun banget tuh, kayaknya bentar lagi deh”..dan lain-lain dan lain-lain.

Terserah deh ibu-ibu bapak-bapak sanak sodara dan handai taulan mau bilang apa, yang jelas proses bergendut-gendutan nih bakal berlangsung hinggan akhir taun nanti (lebih malah). Apa segede itu ya perutku, kata dokter normal kok, nggak kegedean. Dan waktu aku bilang ama dompe (suamiku tercinta), dia bilang “mungkin kamu dasarnya punya badan kecil, jadi orang-orang ngeliat perutmu segitu jadi heboh” dan dia nambahin “kamu gak keliatan gede kok , tenang aja, kan kata dokter sehat”. Jadi agak lega, walopun ama dompe masih dibumbu-bumbui jangan makan aneh-aneh ini itu, nanti baby kita bakal ke-gedean beneran.

Dan mumpung masih bisa jalan-jalan dengan babyku ini, kemaren hari rebo kan kita libur jadi aku pengen jalan-jalan. Pengennya sih cek harga antara Hypermart ama Giant (aku udah tau standardnya Giant), sekalian beli sesuatu . perlengkapan buat babyku ini (nyicil-nyicil gitu deh). Eh ternyata dapet telpon dari ibu mertuaku jangan belanja-belanja dulu deh katanya. Kayaknya sih ibu mertua mau beli-beli sesuatu gitu. Kan dia ada di Surabaya, dan untuk menghindari dobel-dobel pembelian barang, aku disuruh tahan dulu belanjanya. Oke dehhh.


Akhirnya aku mutusin jalan-jalan doank ke MATOS. Sekalian ke Gramedia iseng-iseng baca buku (bukan hunting, soalnya no budget sampe beberapa bulan ke depan buat buku, irit yaaa).

Kita berdua langsung aja meluncur ke Gramedia Matos. Kalo kesini langsung heboh deh, banyak banget buku baru dan yahud-yahud yang melambai-lambai minta dibawa pulang. Aku cuman bisa ngiler aja sambil baca sekilas referensi2nya. Tunggulah buku-buku, I’ll be there in a couple of months, akan kuborong kau..heheheh

Si dompe langsung aja nyari-nyari buku tentang kehamilan, jadi bapak dan buku nama-nama bayi. Setelah nemu, aku jadi ikutan deh ke rak tersebut (daripada mati kepengen di rak new arrival). Eh setelah nyari-nyari dan baca-baca dikit , aku memutuskan untuk beli satu buku tentang tips merawat bayi. Lumayan oke kok. Dan si dompe gak mau kalah, dia dapet buku nama-nama indah bayi. Aku sebenernya kurang sreg ama buku gituan. Secara kita berdua udah punya ancer-ancer nama buat bayi kita. Tapi yang bikin aku mengiyakan untuk beli, isi bukunya ternyata nama-nama yang agak aneh menurutku, dan kita langsung dikasi nama full plus arti tiap kata (biasanya kan buku kayak gitu, cuman dikasi satu kata plus arti aja). Jadilah kita beli dua buku itu plus stik buat garuk dan pijat (barang-barang yang bikin si dompe jatuh hati nih).


Selesai ke gramed , si dompe pengen beli salmon. Tapi aku lagi gak pengen ikan itu. Waktu ke hypermart di bagian ikan-ikanan, si dompe udah sumringah-sumringah, tapi aku agak menjauh, gak kuat ama bau-bauan ikan dan sejenisnya (walo udah didinginin sebegitu rupa). Jadi aku pasang aja wajah cemberut biar cancel beli ikannya. Mending beli ikan yang langsung jadi tinggal hap..heheh. jadi ke hypermart, cuman dapet sedikit pegel, yoghurt, ama rasa laper.





Akhirnya kita naik ke atas, ke food court. Aku pesen song mie (mie ayam, cuman karna brand dan masuk mall, jadi dinamain song mie), si dompe pesen nasi goreng ayam apa gitu. Akhirnya setelah lama jalan (kalo kelamaan jalan, perutku jadi kaku plus cara jalannya jadi aneh, kayak orang lagi nahan beol..haha), istirahat deh di food court sambil buka buku yang dibeli tadi. Yang ada kita rame sendiri deh, ketawa-ketawa berspekulasi (halah) kalo anak kita dinamain yang kayak dibuku, dan menertawakan arti2 namma yang kadang rada aneh gitu.









Seneng sih bisa jalan-jalan bentar, mind refreshing. Cuman gak ada acara belanja-belanjanya itu yang sedikit mengecewakan. Mungkin lain hari (dan kita emang GAK BOLEH BOROS, beli seperlunya aja). Selagi perutku masih berkompromi untuk diajak kemana-mana.

Read more...

ngidam baca komik

>> Sunday, November 08, 2009

wadaw...kemaren siang aku ngidam tingkat akut. ngidam buat baca komik plus novel. udah lama banget (kira-kira beberapa bulan gitu) nggak pergi ke perpustkaan umum kota. apalagi kerjaku pulang jam 6 sore, perpusnya tutup jam 8. kurang lama waktu yang dibutuhkan untuk hunting buku ato pinjem (biasanya aku baca gratis disana sampe berjam-jam :smile:). pergi ke perpus persewaan juga udah lama nggak. baru kepinginnya kemaren..

sebenernya buku di rumah ada kira-kira 5 biji yang belum kebaca. masih baru gres tanpa lecek dilipat2. semuanya novel. tapi lagi gak mood baca buku-buku itu. pengen ke perpusnya.

pada akhirnya kemaren sepulang kerja bertekad untuk pergi ke perpus persewaan langganan. namanya "KAMI". didepan telkom jalan terusan surabaya. udah jadi langgananku sejak smp nih. lengkap walo harganya agak beda ama perpus2 lain. tapi yang penting lengkapppp :blink:.

lagian aku niat sewa buku komik pplus novel juga ada alasannya. kalo lagi diruah nunggu dompeku tercinta suka nganggur gak jelas. daripada kuhabiskan buat ngerumpi ama sodara-sodara di belakang rumah yang selalu dibumbuhi kehebohan-kehebohan itu, mending buat baca buku (this has been my hobby since i was a kid). very much like buat reading sesuatu. semua macam buku aku baca. dari yang paling ringan (paman gober, donal bebek ini jadi langgananku dari kecil) sampe yang sastra-sastra begunu . kalo lagi pengen baca buku yang mikir-mikir, ya beli/ pinjem buku sastra. kalo lagi suntuk dan kesepian pasti baca komik ringan ( such as majalah donal bebek, paman goberku yang lama-lama, manga lucu dsb). kecuali serial cantik, aku rada-rada gak sudi kadang bacanya...wajahnya itu loooo, lakonnya selalu diimut2in.. sometimes it sucks. mending kayak naruto, conan ato bahkan kungfu komang.

waktu nyampe di perpus langganan , yang jaga disana tetep mbak berkacamata itu. tapi yang beda adalah, dia juga hamil 5 bulan loooo.. hihi aku intip perutnya udah keliatan 'mlenis' gitu. mbaknya pasti juga heran, karna aku dah lama gak kesana, dateng-dateng sambil pamer perut segentong. setelah milih-milih komik dan novel (sedikit ngos-ngosan nih, soalnya rak-raknya tinggi-tinggi dan ada juga komik yang ditaruh dibawah, harus nungging-nungging aneh gitu deh). untung aja ada kursi kosong nganggur. jadi sesekali tarik napas dulu istirahat.

terpilihlah komik-komik dan novel yang lagi pengen aku baca. ranma 1/2, buku-buku terahirnya. sebenernya aku udah baca ranma1/2 ini dari jaman gak enak dulu. cuman kan sekarang dia cetak ulang, lebih menarik. dan yang pasti lucu (guyonannya gak penting-penting gitu deh, tapi sukeeee :fiuh:). 2 buku serial cantik (eh aku tadi bilang kalo gak suka serial cantik yah)..tapi ini beda, lakonnya cowok dan lucu banget, bukan cerita cinta gak jelas gitu. dia mini seri sih, tapi aku pinjem 2 seri awal dulu, sapa tau boring di tengah proses membacanya. conan nomor 54, sebenrnya aku selalu uupdate manga ini di internet dan aku udah baca jauh ama cerita yang udah edar disini. tapi gapapalah. dulu waktu sma aku berniat koleksi komik ini (most favorite soalnya) dari seri 1 sampeeee terupdate. tapi apa daya, waktu dapet sampe nomer 36 kalo gak salah, ada temen yang pinjem tapi tak tau kemana rimbanya. sayang bangetttt :verysad:... jadi males untuk ngumpulin lagi. sejak itu aku cuman beli novel berat-berat (mikirnya). sekalian aja, emang udah gak ada niat koleksi komik lagi.
balik ama yang aku sewa tadi, dua novel . satu agatha christie (favorite mystery novel nih), satu lagi V. Lestari. orang indonesia. baru kali ini sih baca. coba dulu, soalnya pengarang misteri sih (suka bangetttt ama cerita misteri/ detektif2an).
ah akhirnya , keturutan juga ngidamnya (ni ngidam apa bukan sih, soalnya aku orangnya kalo lama gak baca sesuatu emang suka gatel sih). aku ama mbak penjaga perpus jadi ngobrol deh karena sama2 jadi bumil, padahal sebelumya obrolan kita gak jauh dari masalah komik terbaru ama denda (suka telat balikin :weks:).... sampe rumah , mandi2 dulu,sholat dan sante di kamar sambil baca deh, nikmatnyaaaaaa

*mama papaku jadi rame deh, katanya "kumat lagi,mau khataman ya kok banyak banget tuh bukunya" *

Read more...

antara cuaca dan rajin mandi

>> Saturday, November 07, 2009

keadaan kotaku tercinta MLG ini masih panas a.k.a super hot. beberapa hal yang paling membuatku merasa dirugikan oleh cuaca kota MLG yang gak seperti MLG ini adalah :

  • karena aku lagi hamil gede jadi gampang keringetan
  • karena perutku yang gede ini, badanku ikut2an gede alias melar yang bikin panas ini dikit-dikit membuatku sumukkkk sampe pusing-pusing :mumetz:
  • naik tangga (tangganya tuh nggak curam dan banyak anak tangga, jadi seharusnya nggak bikin pegel) di tempat kerja sekali aja udah keringetan di daerah leher ama punggung (baca: mengucur deras)
  • kursi kerjaku yang udah bolong semakin membuat kektidaknyamanan ini semakin berat (halah...), jadi harus ada penambahan bantal buat di punggung
  • semua posisi duduk (di kursi atopun dilantai), berdiri, tidur, jadi semakin gak nyaman, karena tiap kali pindah posisi, namanya keringat kok ikut-ikutan keluar.

ada juga untungnya (ehmm...gak tau untung apa rugi nih) :
  • aku jadi selalu mandi di jam-jam pulang kerja(sekitar mau waktu isya'). padahal dulu walo sesumuk apapun, gak bakal mandi. aku orangnya males mandi bangettttt, kalo udah sekali mandi, ya udah, dipertahanin sampe besoknya :weks:. tapi di kasus sekarang, kalo nggak mandi waktu malem, nggak bisa tidur karena bingung kepanasan.
ahhhhhh, jadi ketularan suamiku (kebiasaan malas mandi sebelum hamil ini), si dompe tersayang. orang paling malas untuk disuruh mandi. percaya gak percaya, waktu masih pacaran dulu, dia pernah nggak mandi 7 hari. ampunnnnnnn masterrrr...

Read more...

Kota Malang Panassssss...apalagi untuk saya

>> Friday, November 06, 2009

wah beberapa minggu ini cuaca di kota saya tercinta bener-bener gak bersahabat. masak Malang yang terkenal ademnya jadi super hot kayak gini. terus udah 3 hari ini ditambah angin yang membawa debu berterbangan kemana-mana. uhhhhh bener-bener menyiksa.

masih belum puas ama cuaca yang kayak gini, kan perut saya makin gede, jadilah ke-panas-an membuat saya makin gampang sumuk, melakukan hal apa dikit, langsung mengucur deras keringatnya, dan yang pasti ngos-ngosan :verysad:. sekarang kalo tidur pake yang tipis-tipis, karena setiap kali bangun, rambutku udah kayak orang abis mandi keramas dan belum kering gitu. secara suami saya nggak mau ada angin-angin masuk kamar (dia gampang banget masuk angin tuh). terpaksalah saya pake yang tipis-tipis, dan kalo udah tengah malam pasti posisi badan saya pinggirin ke pojokan tempat tidur, saya tempeling ke tembok ato malah turun tempat tidur, dan dengan enaknya telentang di bawah. nggak papa deh nggak seempuk tempat tidur, yang penting sedikit ademmm :mumetz:


*ceritanya curhat nih*

semakin besar perut saya ini, semakin sulit nyari posisi tidur yang nyaman. tengkurap jelas gak mungkin, telentang sebentar, nggak sampe semenit udah ngos-ngosan. pilihan terahir ya miring kiri ato kanan (dan ini posisi adik bayi bakal gerak-gerak hebat). mirirng itupun harus dinamis gonta gantinya, antara kiri-kanan. kalo enggak capekkk. dan saya kan kadang-kadang maunya disayang suami pas tidur, tiap kali dapet posisi enak (suami ngerangkul saya), eh nggak bisa tahan lama, pasti punggung rasanya cepet capek... benar-benar dilema dimasa kehamilan :malu:




maunya sih segera lahir, karena kok saya sering mimpi adik bayi udah lahir, dan saya lagi menyusui, nggak tau deh apa artinya. tapi yang jelas i'm so glad dikasi mimpi kayak gitu.

Read more...

heartburn

>> Sunday, November 01, 2009


tak terasa udah memasuki bulan November, semakin nambah harinya semakin dekat tanggal kelahiran bayi saya yang pertama ini. :bigsmile:
saya mau nyeritain pengalaman saya kemaren. karena hari jumat lalu vitamin dan obat dari dokter adalah yang terahir, jadinya sabtu kemaren adalah waktu kunjungan rutin ke dokter lagi. sebenernya gak ada yang dikeluhkan dalam hampir sebulan ini. saya malah mau nanya, apa kelebihan berat badan (berat bayi) yang terjadi bulan lalu sudah normal, secara saya udah ngurangin makan manis-manis dan stop es (tortured :verysad:).
dan jumat malam, gak ada angin gak ada hujan kok mulai dari dada sampe tenggorokan jadi kayak kebakar, panas banget. biasanya kalo sakit saya ahlinya bersikap santai, gak menganggap sakit itu siksaan. saya buat merem kok makin menjadi, dan malah gak bisa tidur. mau bangunin suami, gak tega, sebelumnya dia udah kurang tidur beberapa hari ini (lagian sulit juga dibangunin). jadilah saya miring kiri miring kanan tiap 5 menit, nyari posisi yang enak buat tidur. tapi tak ada hasil, malah kepala saya jadi pusing banget kayak orang sakit gigi.

sambil nahan-nahan ketidakenakan itu, saya googling deh, dengan kata kunci amburadul (intinya panas di dada waktu hamil.. haha *gak bisa mikir yang lain*). hasil pertama langsung saya buka, katanya itu tanda-tanda heartburn. iyak sodara-sodara, saya sama sekali gak tau apa itu, yang saya tau itu adalah judul lagu penyanyi favorit saya, Alicia Keys. waktu baca seluruh artikel, itu dusebabkan asam lambung yang naik bla bla yang menyebabkan dada sampe tenggorokan seperti terbakar.dan lagi, ditambah dengan pundak sampe tangan rasanya kayak flu (apa ya istilahnya, pokoknya sakit dan panas rasanya di dalem tulang itu).

jadi dari jam 12 malem sampe subuh sama sekali gak bisa merem, mau nangis nanti suami saya bangun, dan itu bakal mengganggu dia banget. jadi semalaman itu kesakitan dan bolak balik masuk kamar mandi (baca : mencret). akhirnya mama saya bangun subuhnya. jadilah saya curhat ke dia. mama malah mikirnya saya masuk angin, tapi kan hawanya lagi sumuk-sumuknya tuh, jadi gak mungkin kalo masuk angin. terus dia juga bilang "ah, mungkin kebanyakan mangga, kamu kemaren makan berapa?" "tiga", "walah, mesti aja jadinya kayak gitu, ya wes dibuat jalan-jalan pagi aja, nggak usah jauh-jauh didepan rumah bolak balik gitu". saya turutin deh, mumpung jalan masih setengah gelap dan cuman ada ibu-ibu yang sibuk buang sampah. kira-kira 15 menit abis jalan-jalan, kok perut saya rasanya gak enak. buru-buru lari ke wastafel, dan sepersekian detik kemudian muntahlah saya sejadi-jadinya (mangga yang enak namun membawa luka itu berhamburan keluar). parah deh, sama sekali gak enak muntah itu, tapi setelahnya agak legaan dikit.

tapi sampe sabtu pagi itu masih belum juga bisa tidur. gak bisa tidur itu maksudnya bukan nggak ngantuk. ngantuk banget malah, cuman tiap kali dipake berbaring, langsung kesakitan, dan saya gak bisa tidur sambil duduk. suami yang harus pagi-pagi kerja cuman bilang, "jaga makannya tuh, udah jangan masuk kerja dulu, periksain ke dokter terus istirahat". karena dia gak bisa nganter ke dokter, mama sudah siap jam 8 pagi buat anter saya.

sampe di dokter (ngantri banyak banget), sakitku udah mendingan, tinggal lemesnya aja. akhirnya sama dokter disaranin usg. "kan kamu banyak banget keluhannya, jadi tak periksa aja bayinya juga". saya pasrah deh, dia tempel-tempelin stetoskop di atas perut ama di dada. "hmmm, oke oke, denyut jantung normal kok...ehmmm kamu kebanyakan makan mangga ya?" mama langsung nyaut dengan semangatnya "iya tuh dok, sampe abis 3 biji dalam sehari' sepertinya mama berharap aku dinasehatin dokter gara-gara makan mangga itu, tapi "yo gapapa mangga banyak, mumpung hamil minta aja semuanya". deg-degan waktu di usg, kena dampaknya gak ya bayi kecilku :verysad:, dan hasilnya :

  • secara keseluruhan bayinya oke :fiuh:
  • kepala, lingkar perut, jantung, tulang paha, juga oke (dapet bonus lambaian tangan dari bayi kecilku :terbahak:)
  • ama dokter diliatin seluruh tubuhnya, dari kepala sampe kaki, dan normal, alhamdulillah
  • bonus dari dokter, dikasi tau kalo bayiku insya Allah cewek (sebelumnya aku gak pernah mau kalo di usg dikasi tau gendernya, tapi pengen tau juga akhirnya, biar gak desperate2 amat nyariin nama)
  • bayi saya beratnya kira-kira 1,8 kg
dan hasil untuk ibunya yang abis kesakitan ini :
  • kebanyakan makan sebelumnya
  • mangga yang juga terlalu banyak
  • abis makan langsung tidur, dan itu dilarang karena saya gampang sakit maag
  • ternyata saya punya sakit maag dan bagi saya itu adalah aneh

petuah dari dokter intinya setelah makan jangan langsung tidur, kira-kira 3 jam kemudian baru boleh tidur biar asam lambung nggak naik, karen kalo sampe naik bakalan terjadi heartburn lagi. yang terpenting yang membuat saya lega, bayi saya normal dan sehat. terus waktu saya nanya kapan boleh ikut senam hamil, katanya bulan depan aja, biar lulus bareng-bareng ama teman sekelasnya. oke deh pak dokter, as you wish it.


alhamdulillah lega deh setelah diperiksa ama dokter. itulah anehnya, sakit apapun setelah dibawa ke dokter, setelahnya kayak seneng banget, kayak nggak bakal kena sakit itu lagi.hehe

akibatnya suami setelah mendengar cerita saya waktu ke dokter, makin gencar melarang makan yang aneh-aneh (baca : yang enak-enak, gula-gula dan es :hm?:). baiklah, saya akan nurut.






quote : november adalah bulan mulai nyicil perlengkapan bayi dan itu artinya belanja...horayyyyy

Read more...

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP