Daisypath Anniversary tickers Lilypie Breastfeeding tickers

kebelet beli

>> Saturday, November 14, 2009

eh tadi aku bilang kalo lagi manyun ya? hehe
kalo sekarang nggak begitu manyun sih, karena berusaha nyari sesuatu yang bikin aku semangat. diantaranya adalah mengomentari status teman-teman di fb, dari kata yang paling alus sampe guyon-guyon tak berujung alias gak ngalor gak ngidul (basa jawa).

selain itu juga menyibukkan diri dengan menasehati si dompe biar rutin makan plus wejangan-wejangan lain yang tiap hari sama dan di nggak (moga aja) bosen-bosen buat dengerin.

tapi yang paling membuatku lebih sedikit bersemangat ya re-list (halah..bener gini gak kata-katanya?) daftar perlengkapan bayi yang belum aku beli. walo masih gak ada waktu untuk belanja-belanja, dan aku yakin bakalan baru bisa belanja bulan depan. tapi aku bakal belanja awal-awal aja. takut nggak kuat kemana-mana kalo makin gede. udah pernah aku ceritain kan kalo aku kecapekan dikit, jalanku jadi kayak orang kebelet BAB.

nah back to the activity ku sekarang. setelah kucatet-catet, tulis tangan atopun aku draft di laptop. ternyata masih banyak yang belum kebeli. widiw, padahal belanjaku kemaren-kemaren itu kayak udah banyakkk banget (terbukti sok tau ya?).

barang-barang seperti bak mandi, baskom, bahkan bantal guling bayi, belum kebeli. tapi emang sih niatnya ini bakal jadi barang terakhir-terakhir belinya. aku nduluin yang kecil-kecil. selain gampang bawanya juga aku suka banget barang lucu-lucu.


botol susu aja masih beli yang kecil, mau beli yang satu set waktu itu, tapi di pending dulu.tas ama selimut gede pun juga gitu.untuk yang terakhir ini , mamaku sih katanya yang mo beliin. jadi aku gak begitu ribet ama yang ini. hehe

kalo untuk baju juga ggitu, masih kebeli dikit-dikit. kata ibu mertuaku sih, beli aja yang lusinan, karena bayi bakal cepet gede. aku iya-iya aja, padahal beli satu atu tiga biji gitu. tergantung mood saat itu. akibatnya ibu mertua juga berinisiatif buat mbeliin beberapa baju ama bedong bayi .kalo bedong sih nggak perlu banyak-banyak, karena bakal dipake beberapa hari aja, banyak yang bilang baby itu gak bagus dipakein bedong. aku search google yang kebanyakan hasilnya orang-orang bule, juga jarang bahkan hampir gak pernah liat kalo bayinya dipakeiin bedong. dan karna itu aku sampe pada kesimpulanku sendiri, kalo bedong = gak perlu-perlu amat.


untuk topi udah cukup kayaknya (udah beli duluan). sarung tangan plus sarung kaki mungkin masih butuh tiga pasang lagi (aku suka yang sederhana dan polos, lebih keliatan lucu). ama kaos kaki, kayaknya juga butuh beberapa lagi...tuh kannnn banyak juga ternyata...fiuh..

kalo kosmetik bayi sih, udah hampir lengkap, tinggal bedak cair ama kassa aja kayaknya. dan ini juga bisa dibeli waktu belanja tahap akhir..hehe


tuh kan masih banyak yang harus dibeli...ribet ribet ribetttt (tapi riang gembiraaaaa...haha). gak kebayang belanja selanjutnya ini bakal lebih heboh dari yang kemaren-kemaren.
kalo barang sekunder kayak baby bouncer, sterilizer, cooler box, breastpump ama lain-lain yang sejenis itu, juga pengen beli, tapi kalo ada yang mengadokan itu kepadaku, alhamdulillah...soalnya mahal-mahal sih yang aku pengen. dan aku gak mau ngerepotin siapapun (kecuali yang ikhlas ngado ya..hehe)









ingatkan aku untuk bismillah tiap kali kalo mo belanja. soalnya aku orangnya suka gampang terpengaruh, sangat berbahaya kalo menurut si dompe (walo dia pada akhirnya iya iya aja kalo aku pengen ini itu..hihi...muahhhh)
kalo mo belanja harus selalu inget kata-kata papaku yang selalu terngiang-ngiang tiap kali masuk mall atau pasar."setan itu paling suka sama tempat ramai, contohnya pasar, jadi tiap kalo mau ke pasar harus doa dulu" .biasanya aku godain "kan mall, bukan pasar" dan dengan masih pasang wajah tegesnya papa jawab "mall itu kan tempat ramai, disana banyak market, supermarket malah, market itu kan pasar"...tuing tuing



bagi bumil lain, saya juga nitip pesen deh. emang apa aja buat baby kita. tapi jangan sampe beli barang-barang yang emang belum/agak/nggak berguna duluan. prioritaskan yang penting-penting dulu.


happy shopping- for you and for me--

Free Image Hosting by FreeImageHosting.net

0 comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar...

our little family

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP