Daisypath Anniversary tickers Lilypie Breastfeeding tickers

keluarga berencanaku

>> Friday, March 26, 2010

udah hampir 2bulan sejak aku berhenti ngeluarin darah nifas. tapi sampe sekarang masih belum pake yang namanya KB. hehe. there's no special reason. cuman males aja (bukan males aja sih, gak ada kemauan hihi).

waktu masih nifas, ama bidan udah diingetin kalo selesai nifas harus segera KB dan harus "puasa" dulu sebelum KB. kalo puasanya sih aku oke2 aja (waktu itu kan masih kepikiran horor jahit menjahit itu kan). terus keluarga juga menyarankan untuk spiral, karena :
- jangan suntik, kalo menz bakal nggak teratur dan bikin gemuk
- jangan pil, karena ribet dan aku pelupa (apalagi masalah pil obat dkk itu, aku dari kecil always say no to drugs a.k.a gak suka minum obat)
- jangan KB sendiri (baca : harus nyetok alat kontrasepsi), karena bakalan lupa (that's the advice from my mom, she knows me outside in and inside out deh).

tapi karena anaknya yang cantik ini malesnya gak ketulungan, mamaku cuman ngingetin sekali dan gak bakal ungkit2 kalo bukan inisiatifku sendiri. aku ngebayangin spiral itu aku harus dibius (gak tau bius lokal apa gimana). dan karena kata mama there'll be no pain at all (even nothing to feel), aku malah sedikit parno. kan dibius tuh, mana tau aku dikasiin apa ama bidannya. yang ada kepikiran terus.


anyhow, aku tetep bakal pasang spiral. walo hanya Tuhan yang tahu kapan spiral itu akan bersarang ditubuhku. aand for the emergency, sampe detik ini aku masih milih KB sendiri alias gak telat stok alat kontra. hihi


and for my lovely husband, he was quite satisfied with his "terserah kamu (aku) aja" advice. so, there's nothing to fuss.

7 comments:

Anandhita 26 March 2010 at 13:52  

keputusannya pake spiral ya?
hiks.. aku masih bingung nih mau pake apa nanti
*keluar blm, udh mikirin KB*

deazy 26 March 2010 at 20:21  

sama sin, sampe skr aq jg blom KB, kalo aq karena blom siap diubek2 sama tuh dokter lagi....

teefa sinatriya hakim 26 March 2010 at 22:42  

sammaaaaaaaaa...maunya spiral,tapi ga brani2 pasang.
untungnya KB alami,suami jauh bu.aman deh,hihi..

Zulfadhli's Family 27 March 2010 at 05:27  

Hi Mba Sintia. Salam kenal yah.

Saya juga ga KB Mba. Tadinya mo pasang IUD, tapi ngeri denger cerita temen2. Ada yang copot alias keluar sendiri lah, terus sakit pas masangnya lah (kecuali kalo lagi dalam kondisi berdarah: mens / nifas). So saya & misua memutuskan untuk KB sedniri ajah pake sarung. Hihihi, alhamdulillah it's work for us.

Ocreh deh, salam kenal yah buat baby Ava dari Zahia. Kalo sempat mampir Mba ke keluargazulfadhli.blogspot.com. Tukeran link yuuukkksss :-)

sintia palumbo 27 March 2010 at 16:05  

@anandhita : gpp, aku juga dulu hamil 8blan udah dikasi penyuluhan KB kok, hihi, harus dipikir mateng tuh, gak boleh males kayak aku

@deazy : hehe iya lumayan ngeri ya, abis diuwek2 lahiran, masih mau diuwek2 lagi haha

@teefa : iya enak kalo gitu, emang suami kerja jauh ya?

@zulfadhli : salam kenal juga, iya samaan ya pake sarung, yang penting jangan sampe lupa gak pake aja wekekekek...
salam balik dari ava, oke aku pasang linknya yah

Rizka 30 March 2010 at 10:22  

Samaaaaaaaaaa. Aku juga blm pasang say. Soale takut nti knp2. Hihihi...payah deh diriku ini banyak parnonya...;-(

sintia palumbo 30 March 2010 at 12:00  

@bunda icha : hehe jadi sama ya, ibu2 muda itu masihrewelnya minta ampun kalo KB hehehehehehh

Post a Comment

silahkan berkomentar...

our little family

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP