Daisypath Anniversary tickers Lilypie Breastfeeding tickers

tentang tindik

>> Tuesday, March 02, 2010

karena si ava cewek, banyak yang nyaranin suruh langsung ditindik. jadi gede nanti gak perlu susah nindik in. takut nanti si ava gak mau kalo tau ditindik itu sakit. jadi pas bayi gini aja ditindik, pasti dia lupa rasa sakitnya kalo udah gede entar. hehe

jadi pas umur seminggu sehabis di akikah, ava ditindik di rs tempat aku ngelahirin. niatnya sih sekalian imunisasi (sesuai jadwal yang disuruh). tapi akhirnya ditindik dulu, imunisasinya seminggu lagi.karena si ava bakalan nangis, aku gak tega. waktu itu aku ke rs nya ama ibu mertua, jadi ibu mertua yang ngeliatin ava ditindik. aku kabur ke apotik nebus vitamin buat pemulihan pasca melahirkanku.

kata ibu mertua sih si ava nangis. terus aku liat, tindikannya yang sebelah kiri ama kanan agak beda. yang sebelah kanan tuh belum nutup bener. jadi keliatan kegedean banget (giwangnya tuh udah gede), takut ditarik-tarik ama ava. kan masih bayi, gak tau aa yang dilakuin. kata suster yang nindik suruh ngasih betadine trs diputer2 biar gak luka tindiknya.

seminggu berlalu, tindikan yang sebelah kiri udah kering dan sembuh sempurna. nah yang kanan ini bermasalah, gak kering2, trs malah pernah keluar nanahnya. pas balik ke rs, tetep disuruh kasi betadine ama diputer2. ada juga yang bilang suruh kasi minyak tawon. aku nurut omongan orang-orang itu. tapi kok malah tambah merah2 gitu telinganya dan ada bonus kayak benjol gitu. jadi parnolah aku. omanya masih berjuang dengan minyak tawon "kasi aja dulu yang telaten sapa tau nanti sembuh". ini yang ada si ava malah kayak kesakitan. soalnya tiap kuping kanannya dipegang buat dikasi minyak, dia langsung diem-kaget-trs gerak-gerak heboh (ava kalo kesakitan gak pernah nangis hehe cuman raut mukanya aja jadi kasian banget).

akhirnya aku putusin aja si giwang yang punya kesalahan teknis ini buat dicopot dari kupingnya ava. biarin deh giwang satu aja, kayak preman hehe. besoknya langsung sembuh begitu giwang dicopot. kupingnya jadi bagus lagi. tapi ya itu, tindikannya nutup rapet haha. bayi sih, jadi pertumbuhan dagingnya pesat (sok tau). biarin deh, ava pake giwang satu aja kayak preman, nanti gedean dikit tindik lagi. biar dia tau rasanya sakit (muttinya dulu ditindik kuping waktu sd, tindik kuping atas ama tindik lidah waktu sma haha..sakit).

tapi overall si ava itu lucu banget, kalo ganti popoknya kelamaan bisa nangis gak keruan, saking kerasnya kadang sampe nada nangisnya tuh fals hihi. tapi selain itu, ava manis banget, bukan bayi yang "diapain dikit nangis".


ah avaaa....i love you i love you (kayak ibu edan aku ini, padahal udah dipesenin gak boleh berlebihan jadi ibu hehe)





nb : aku ama si dompe mutusin ava kalo manggil kita berdua vatti ama mutti. bukannya kita berdua pernah tinggal di jerman ato obsesi pingin kesana, tapi kedengarannya gimanaaa gitu hehe. suka aja

1 comments:

Nova Lumar 3 March 2010 at 09:15  

Mba Sin, si ava pasti kesakitan yah ditindik. cup cup cup yah hehe...

Lucunya kamu nak, klo besar pasti cantik kya mba Sin

Post a Comment

silahkan berkomentar...

our little family

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP