Daisypath Anniversary tickers Lilypie Breastfeeding tickers

emut-emut jari

>> Tuesday, March 23, 2010

si dompe kemaren agak jutek nih ama mutti.soal kebiasaan ava yang suka ngemut2 jari ama ava yang "udah nggak dipakein sarung tangan". bukan apa-apa sih, tapi si ava emang kalo dia abis bangun tidur ato lagi merasa bete, dia pasti nguwek-nguwek wajahnya ama tangannya. kalo dulu masih bayi (sekarang udah nggak ya?haha) masih dipakein sarung tangan, jadi aman tuh mata ama kulit wajahnya.
kalo sekarang karna udah gak dipakein, jadinya kita selalu was-was. aku tiap 2 hari sekali potongin kukunya si ava, biasanya juga aku kerik dikit biar gak tajem bekas potongan kukunya itu.

pernah si ava hidungnya sampe beret-beret(kecakar) gitu. nah kemaren si dompe sampe agak marah ke aku soalnya si ava heboh nguwek2 wajahnya sampe dia kesakitan gitu. aku bilang "aduh nak, gak boleh sampe gitu donk nguwek2nya" ,si dompe bilang "tuh kan, kenapa gak dipakein sarung tangan aja?" , si ava bilang "ehek ehek..heeeeeeee"

aku bilang , "kan ava udah gede, kalo nanti sarung tangannya diemut2 kan gak enak, aku lupa mau motongin kukunya tadi". si dompe "kenapa coba gak dikasi sarung tangan? kenapa? dia jadi kesakitan gitu, pakein aja". jadilah aku sambil ikutan bete masangin sarung tangan.

si ava tuh sebenernya suka banget emut2 tangan. selama hidupku, selama aku dengar dari mulut yang tua-tua itu, ngemut jari tuh wajar. si dompe tetep gak mau kalo si ava ngemut jarinya.

aku langsung aja nyari artikel yang ngomongin tentang ini. dan disana dibilang, itu wajar banget sampe bayi umur 3 bahkan 7 bulan. karena itu memenuhi kebutuhan si bayi ngemut. dan itu pertanda bayi sehat. malah kalo dipakein sarung tangan, bakal cepet jadi sarangnya bakteri. jadi pemakaian sarung tangan tuh cuman sampe umur 1 bulan aja. aku tunjukin link artikel itu ke si dompe. dia langsung bilang "ya udah, jarkan (biarin)!"...huhuhuuu ditanggepin cuman gitu aja. tapi aku maklum sih, namanya kan ortu baru, jadi wajar kalo kita berdua masih gak tau apa-apa.

kalo yang kukunya belum dipotong itu emang salah si mutti ini ,va! hehe. nanti kalo kamu bobo, pasti aku pangkas kukumu hehe. si dompe juga sampe beliin pacifier, cuman si ava gak begitu suka (baca : belum bisa adaptasi). mau beliin teether juga kayaknya si ava belum gitu sreg megang2.


2 comments:

deazy 23 March 2010 at 17:40  

mut, cara ava ngemut jari bener2 sama banget sama naeema. Suka ku marahin makanya suka lupa, kecuali pengen enen suka kelepasn dia emut tapi g pernah lama.

sebaiknya jangan pake sarung tangan juga, kan biar tangannya bisa kebuka dan gerak2, kan kalo dipakein sarung malah ngepel terus malah katanya bisa kecil nanti tangannya, gak berkembang.

ngurek2 muka juga kesukaan naeema tuh, kadang kita pegangin aja tangannya hehehehe, paling marah bentar.....hehehe

Rizka 24 March 2010 at 13:22  

Samaaaaa banget kaya Zaki say. Hihihi. Mpe basah tangannya gara2 isepan. Ngurek2 muka juga sambil ngoceh2. Hehehe...

Post a Comment

silahkan berkomentar...

our little family

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP