Daisypath Anniversary tickers Lilypie Breastfeeding tickers

belanja perlengkapan bayi

>> Sunday, December 13, 2009

Hari minggu gini (seharusnya) paling enak emang dirumah , apa daya aku dapet libur itu hari rebo. Sebenernya sih hari minggu, tapi aku minta tuker biar samaan ama suamiku tercinta, si dompe itu.
Cuaca di kota Malang ini kok nggak dingin-dingin ya, malah semakin menjadi-jadi hotnya. Paling menyiksa jam-jam sewaktu berangkat kerja plus sehabid dhuhur. 2buah AC udah gak mempan bagi ibu hamil ini. Bahkan kipas angin yang mencoba membantu meringankan rasa sumukku ini, tak banyak membantu.
Ah jadi ngelantur, sebenernya ngepost ini mo nyeritain perlengkapan bayi yang udah kebeli oleh ibu hamil ini. Belanjanya sih udah beberapa kali, kebanyakan kalo iseng2 ke mall ato jalan nyari makan. Nemu toko bayi, disamperin. Jadi gak beli sekali/dua kali hunting. Karena bumil ini nggak punya pohon duit yang bisa langsung metik. Haha.

Belanja awal sih perlengkapan bayi waktu dari brojol sampe sampe puput pusar. Seperti gurita, popok, baju newborn, sarung tangan dan kaki, dll. Waktu itu belanja masih sendiri, karena dirasa kaki masih kuat. Karena di malang juga gak banyak pilihan took bayinya, jadi gak perlu perjalanan jauh kesana kemari.


Aku belanja dari awal berpatokan ama list yang aku search di google. Malah ada beberapa yang aku coret dari listnya, karena dapet warisan dari sodara ato malah dibeliin ama mertua. Hihi. Barang2 kayak baby box , stroller ama beberapa pakaian udah disiapin ama mertuaku. Untuk baby box karena ukurannya gede banget(menurutku), jadi gak dipasang dulu pun itu karena tempat tidur kami juga besar banget, jadi biar gak abis2in tempat di kamar, kita mutusin box bayi dipasang kalo dia udah gedean. Stroller juga, walo gak dapet yang brand new, tapi masih bagus kondisinya. Tinggal bersihin sana sini. Sip deh.











Over all, belanjaannya udah hampir semua sudah dibeli (yang primer).terakhir belanja kemaren adalah bak mandi,beberapa sarung tangan yang lucu (gak tahan rasanya liat barang murah plus imut2 gitu hehe). Ada satu nih yang primer tapi belum kebeli.breast pump .huhu kesalahannya adalah, kenapa nih barang gak dibeli di urutan awal. Jadinya sekarang budget mepet dan harus nunggu setelah lahiran belinya. Dan aku berdoa semoga ASI ku langsung keluar di hari pertama. Dan kalo ada temen yang pengen ngado ato sodara yang tersentuh mendengarku belumpunya nih barang, sudi kiranya dengan ikhlas membelikannya untukku sebagai kado.weekekekekeke.

Terus ada beberapa barang yang udah dijanjiin temenku untuk dibeliin. Haha sebenernya wishlistnya udah di woro-woro beberapa waktu lalu. Jadilah temenku SMA yang baik hati mo beliin nursing pillow, dan juga ada mbak neno yang beliin baby carrier (barangnya otw ke tempatku) hehe. Ada juga ska yang aku pesenin baby bouncer tapi dia belum mengiyakan sih. Moga-moga aja dia mau beliin temennya yang gak tau diri ini. Haha, tapi dia udah menjanjikan sesuatu untuk ponakannya.

Ayo2 teman teman yang baik hati disana, saya sedang menerima sumbangan dalan bentuk tas bayi (sebenernya udah pesen sendiri, tapi gpp kan kalo punya lagi..haha serakah nih), breast pump (merk avent ato medela, boleh electric boleh manual haha), baby bouncer, cooler bag, bottle sterilizer, playmate… ahhhh banyaknya kenginan bumil ini. Bismillah, kalo bias beli sendiri alhamdulillah, kalo dikado juga alhamdulillah, kalo gak bisa beli sendiri dan gak ada yang ngado, gpp deh bumil ini harus menyisihkan sebagian uangnya buat babynya. No boros mulai sekarang. Hahai

Dan untuk ahir-ahir ini, udah gak bisa kalo jalan2 sendiri (aku paling suka jalan2 sendiri, kalo ama si dompe tercinta sih, bawaannya pengen cepet pulang aja). Aku harus ngajak si dompe (walo dia gak bisa nemenin full huhu), karena sedikit2 minta ke toilet, sedikit2 minta duduk. Dan belanjaanya ya si dompe yang bawain. hehe

2 comments:

t.e.3.k.4 14 December 2009 at 11:34  

iiih liat baju2 babynya lucu, jadi pengen buru2 belanja..

hihi aku belum prepare apa2, sin..masih males cari, padahal biasanya anak pertama kan rajin yah sin?

sintia palumbo 15 December 2009 at 11:18  

hehe iyah...emang udah berapa bulan tika? biasanya sih udah 7 bulan keatas tuh rajin2nya nyari

nanti deh kalo udah belanja pertama, pasti seneng bisa keterusan hehe

Post a Comment

silahkan berkomentar...

our little family

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP